Terintegrasi, Ini Daftar Tarif Baru Tol Jakarta-Cikampek

Trio Hamdani - detikFinance
Kamis, 14 Jan 2021 11:40 WIB
Kendaraan melintasi Tol Jakarta Cikampek di KM 11, Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).  Tarif Tol Jakarta-Cikampek (Japek) bakal naik. Tarifnya bakal diintegrasikan dengan tarif Tol Japek Elevated II yang selama ini masih belum dikenakan tarif.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan integrasi tarif Tol Jakarta Cikampek II Elevated alias Tol Layang dengan yang eksisting. Atas hal tersebut, tarif Tol Japek mengalami kenaikan.

Hal tersebut dilakukan dengan mempertimbangkan bahwa kondisi perekonomian mulai pulih, apalagi program vaksinasi virus Corona mulai dilaksanakan sejak kemarin Rabu. Penyesuaian tarif terintegrasi diberlakukan mulai 17 Januari pukul 00 WIB.

"Saat ini dengan harapan pada penanganan pandemi melalui program vaksin maka akan diberlakukan penetapan tarif terintegrasi ruas Jakarta-cikampek dan Jakarta-Cikampek II Elevated pada 17 Januari tahun 2021 00.00 Waktu Indonesia Barat," kata Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Vera Kirana dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan bahwa sudah 13 bulan Tol Japek II tidak bertarif sejak beroperasi 15 Desember 2019 lalu.

"Pada tanggal 15 Desember dioperasikan tanpa tarif sampai dengan saat ini kurang lebih sudah 13 bulan. Sejak tanggal 15 Desember 2019 sampai dengan saat ini pentarifan yang digunakan adalah tarif Jakarta-cikampek eksisting," paparnya.

Klik halaman selanjutnya untuk rincian besaran pemberlakuan tarif terintegrasi tol Jakarta-Cikampek.