Tarifnya Mulai Rp 5.000, Ini Enaknya Pakai Kereta Bandara Rasa KRL

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 01 Apr 2021 11:40 WIB
Jakarta -

Kereta bandara premium hari ini mulai diuji coba. Tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 30 ribu ke Bandara Soekarno Hatta.

Salah satu penumpang Iqiq Febrilian yang biasa menggunakan kereta bandara eksekutif juga ikut mencoba kereta premium hari ini. Dia menumpang kereta bersama suami dan anaknya dari stasiun Batu Ceper.

"Dibanding yang eksekutif ini harganya lebih murah jauh, ya walaupun lebih ramai. Biasanya per orang Rp 35 ribu dari Batu Ceper ke Sudirman, sekarang satu orang Rp 5 ribu," kata dia saat berbincang dengan detikcom, Kamis (1/4/2021).

Iqiq mengungkapkan sebelum ada fasilitas kereta premium ini, dia juga sering menggunakan kereta eksekutif untuk ke daerah Sudirman. Menurut dia kereta ini lebih nyaman dibandingkan dengan menggunakan KRL biasa. Sehingga kereta bandara premium ini bisa jadi salah satu alternatif moda transportasi yang akan dia gunakan selanjutnya.

Penumpang lainnya, Yovita menyebut jika dia bersama teman-temannya memang sengaja menggunakan kereta premium ini. Hal ini karena harga yang lebih murah dibandingkan kereta biasa dan lebih nyaman dibandingkan KRL.

"Memang baru pertama naik kereta bandara premium ini, tarifnya murah dan lebih enak juga dari KRL biasa. Kalau kereta bandara yang eksekutif memang belum pernah," tambah dia.

Selanjutnya ada Agus Budiarta yang naik kereta bandara dari stasiun Duri menuju stasiun Bandara Soekarno Hatta. Dia mengaku senang karena tarifnya Rp 30 ribu lebih murah dari biasanya yang sebesar Rp 70 ribu.

Senada dengan Budi Lydia Yusnitasari juga menumpang kereta dari stasiun Duri untuk ke Bandara Soekarno Hatta. Dia membeli tiket di vending machine yang ada di stasiun karena untuk meminimalisir risiko tertinggal kereta.

Adapun di kereta premium, masih tersedia fasilitas colokan listrik USB. Jadi penumpang tak perlu khawatir jika kehabisan baterai di perjalanan.

Jadwal dan lama perjalanan juga sama dengan kereta eksekutif. Jadi bedanya hanya pada penempatan kursi dan penambahan handgrip.

(kil/eds)