Proyek Kereta Cepat JKT-BDG di Mata Luhut

Wisma Putra - detikFinance
Minggu, 03 Okt 2021 23:00 WIB
Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung terus dikebut. PT KCIC pun mengklaim progres pembangunan proyek kereta cepat itu sudah mencapai 77,92 persen.
Foto: Agung Pambudhy
Bandung -

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Pandjaitan memberikan apresiasi terhadap progress pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Hal ini disampaikan langsung dalam kunjungannya bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri II BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, dan Forum Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Karawang ke lokasi Casting Yard 2 di Mulyasejati dan DK43 di Kawasan Trans Heksa Karawang (THK) di Wanakerta, Kabupaten Karawang.

"Progres secara keseluruhan sangat baik dan saya apresiasi hal itu. Ini harus jadi contoh bagi pembangunan-pembangunan lainnya," kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (3/10/2021).

Luhut mengungkapkan, proyek KCJB ini merupakan sebuah bukti bahwa bangsa Indonesia memiliki kompetensi untuk menyelesaikan proyek strategis nasional dengan baik dan masimal.

"Setelah rampung, proyek KCJB ini akan jadi bukti bahwa bangsa kita mampu menyelesaikan proyek ini dengan maksimal," ungkapnya.

Saat menyambangi lokasi Casting Yard 2 Luhut mendapatkan pemaparan langsung dari Presiden Direktur PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengenai progress pembangunan KCJB. Disebutkan jika per 24 September 2021, pembangunan KCJB sudah mencapai 78,98 persen.

Bersambung ke halaman selanjutnya.