Goks! Hotel Full Booked buat Acara Superbike-MotoGP Mandalika, Harga Naik 50%

Anisa Indraini - detikFinance
Jumat, 15 Okt 2021 10:51 WIB
Garasi tim MotoGP (pit building) Sirkuit Mandalika mulai dibangun
Foto: Instagram @themandalikagp
Mandalika -

Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bakal menggelar balapan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP pada Maret 2022 mendatang. Hotel di sekitar tanggal tersebut pun rata-rata sudah penuh dipesan.

Hotel Puri Rinjani misalnya, dari 30 kamar tinggal 5 kamar yang tersedia di tanggal saat acara tersebut. Tak heran memang, karena lokasinya strategis untuk ke sirkuit Mandalika yakni hanya sekitar 5 menit dan berada di depan pantai The Mandalika.

"Kalau untuk tanggal-tanggal Superbike dan MotoGP kita sudah full untuk kamar. Paling tersisa 2-3 kamar lagi untuk back up. Kalau WSBK 19-21 November, kemudian MotoGP kisaran 18-21 Maret itu sudah full," kata Hotel Manager Puri Rinjani, Descha Vyana saat berbincang dengan detikcom di NTB, Kamis (14/10/2021).

Descha menjelaskan bahwa kebanyakan pemesan lewat Online Travel Agent (OTA) untuk rombongan. Mereka di antaranya berasa dari warga lokal, hingga asing yakni Eropa.

"Kemarin ada beberapa dari OTA dia langsung pesan banyak dan untuk jangka waktu kurang lebih seminggu termasuk tanggal itu (Superbike dan MotoGP), terus ada yang sudah reservasi di tanggal itu. Buat WSBK ada yang pesan satu nama sampai 15 kamar," jelasnya.

Harga hotel pun pada naik, lihat selengkapnya di halaman berikutnya.



Simak Video "Gelar WSBK, Pemerintah Siapkan Strategi di Mandalika Biar Nggak Macet"
[Gambas:Video 20detik]