ADVERTISEMENT

MRT Jakarta Bakal Bangun TOD di Lebak Bulus, Nyambung Mal-Kantor

Danang Sugianto - detikFinance
Selasa, 30 Nov 2021 19:19 WIB
Demi mencegah menyebarnya virus corona, petugas melakukan disinfeksi menyeluruh di dalam ratangga MRT Jakarta di Lebak Bulus, Jakarta.
Lokasi Depo MRT di Lebak Bulus (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

PT MRT Jakarta akan membangun Simpang Temu Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Simpang temu ini menjadi salah satu pengembangan TOD yang dilakukan MRT Jakarta.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar menjelaskan proyek ini akan mulai dilakukan atau groundbreaking pada 7 Desember 2021 mendatang.

"Bulan depan kami akan bangun simpang temu Lebak Bulus, letaknya di depan Poins Square," tuturnya dalam forum jurnalis yang digelar virtual, Selasa (30/11/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, proyek Simpang Temu Lebak Bulus ini dilakukan di atas lahan seluas 2 ribu meter persegi.

Kawasan ini direncanakan sebagai titik transit multi moda yang menghubungkan Stasiun MRT Lebak Bulus dengan bangunan Hub dan transit plaza yang memiliki fasilitas berupa parkir sepeda, park & ride, serta pemberhentian Transjakarta dan transportasi daring.

"Ini juga akan kita bangun jalur pedestrian layang," tambahnya.

Selain di Lebak Bulus, MRT Jakarta sudah lebih dulu membangun Simpang Temu di Dukuh Atas. Di lokasi ini sudah dilakukan groundbreaking pada 13 Oktober yang lalu.

Selain itu di kawasan ini juga dibangun area transit hub. Bangunan itu juga berfungsi sebagai perkantoran, ritel dan pasar modern di atasnya.

"Ini 1,5 bulan lalu groundbreaking telah dilakukan dan direncanakan topping off pada Oktober tahun depan, dan operasionalnya pada April 2023. Saat ini sedang finalisasi desain dan administratif. Kemudian pekerjaan land clearing sudah dilakukan," terang William.

(das/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT