Jokowi Kepincut Terminal Bandara Ngloram: Seperti di Bawah Hutan Jati

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Jumat, 17 Des 2021 10:24 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi)/Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan terminal Bandara Ngloram di Kabupaten Blora cukup besar. Terminal ini bisa menampung penumpang hingga 210 ribu per tahun.

Jokowi juga memuji terminal bandara ini. Menurutnya, terminal didesain dengan bagus dan membawa penumpang seolah berada di bawah hutan jati.

"Dan saya melihat tadi terminalnya cukup besar bisa menampung kurang lebih 210 ribu penumpang per tahun, sangat besar didesain seperti kita di bawah hutan jati. Karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya. Ini juga sangat bagus, kita harapkan bandara ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya," kata Jokowi saat meresmikan Bandara Ngloram, Jumat (17/12/2021).

Jokowi menjelaskan, bandara ini memiliki landas pacu (runway) sepanjang 1.500 meter. Bandara ini bisa digunakan untuk pesawat jenis ATR.

"Bandara memiliki landas pacu runway sepanjang 1.500 meter sehingga bisa dipakai untuk pesawat ATR dan tadi Menteri Perhubungan sudah menyampaikan satu minggu sudah ada penerbangan dua kali dan selalu penuh," ujarnya.

Menurut Jokowi, apabila penerbangan terus penuh dan runway 1.500 meter tidak cukup, maka bisa diperpanjang menjadi 2.000 meter.

"Kita harapkan nanti apabila nanti penuh terus dan runway 1.500 tidak cukup akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter," sambungnya.

Simak Video 'Resmikan Bandara Ngloram, Jokowi: Akan Mempercepat Aktivitas Ekonomi':

[Gambas:Video 20detik]



(acd/ara)