ADVERTISEMENT

Masih Jauuuuh! MRT Batal Tersambung Tangsel 2022

Anisa Indraini - detikFinance
Senin, 27 Des 2021 16:15 WIB
Jam operasional MRT hari ini mengalami pembaharuan karena status PPKM DKI Jakarta yang naik ke level 2. Lantas, bagaimana jam oeprasional MRT terbaru hari ini?
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom
Jakarta -

Moda transportasi MRT dipastikan tidak jadi tersambung hingga Tangerang Selatan (Tangsel) pada 2022. Hal itu dilihat dari tidak adanya target perusahaan untuk menggarap proyek tersebut di tahun depan.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan untuk tahun depan pihaknya masih akan fokus untuk mengerjakan jalur di wilayah-wilayah Jakarta, khususnya fase 2 ke arah utara, fase 3 ke arah timur-barat atau dari Kalideres ke Ujung Menteng, dan fase 4 Fatmawati-Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"2022 (terhubung) Tangsel belum ada karena kalau dilihat di rencana 2022 kita itu timur-barat dan 2022 itu fase 4. Itu adalah rencana kita di 2022," kata William dalam konferensi pers virtual, Senin (27/12/2021).

Dalam pemberitaan detikcom sebelumnya, William mengaku belum mendapat penugasan untuk memperpanjang rute MRT hingga ke Tangsel. Meskipun pembahasan sudah sering dilakukan, keputusan dan penugasan proyek tak diberikan.

"Kalau rapat atau pembicaraan sudah banyak. Yang kita tunggu keputusan atau penugasan, itu yang nggak ada. Yang sekarang sudah ada jelas penugasannya adalah fase utara-selatan, timur-barat dalam wilayah Jakarta. Jadi kami fokus ke situ dulu," kata William, Sabtu (7/12/2019).

Lebih lanjut, Wiliam menjelaskan MRT Jakarta sebagai BUMD DKI Jakarta sejatinya hanya mendapat penugasan yang terbatas di wilayah DKI. Meski begitu, Wiliam mengaku siap jika pihaknya diberi penugasan untuk memperpanjang pembangunan hingga ke Tangsel.

"MRT Jakarta bisa diberi penugasan oleh pemerintah. Penugasan itu yang belum ada sampai sekarang," katanya.

(aid/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT