Sri Mulyani Jajal Double Track Cikarang yang Dibangun Pakai Uang Rakyat

Trio Hamdani - detikFinance
Jumat, 01 Apr 2022 11:32 WIB
Mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/foc.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati/Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Jakarta -

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjajal rute KRL Stasiun Cikarang-Stasiun Bekasi Timur bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi). Rute tersebut merupakan bagian dari kereta double-double track (DDT) Manggarai-Cikarang.

Bendahara negara mengatakan bahwa proyek jalur kereta api DDT tersebut dibiayai menggunakan uang masyarakat melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

"Pembangunan proyek jalur kereta api DDT Manggarai-Cikarang ini dibiayai #uangkita melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Dari masyarakat untuk masyarakat," tulis Sri Mulyani di akun Instagram-nya, Jumat (1/4/2022).

Sri Mulyani menuturkan pengalamannya bahwa Stasiun Cikarang sangat nyaman dan modern. Ditambah lagi, keretanya bagus dan bersih sehingga menurutnya naik kereta menjadi hal yang menyenangkan.

"KRL sangat layak untuk menunjang mobilitas masyarakat yang akan semakin meningkat seiring pemulihan ekonomi nasional yang kian membaik, sekaligus menghidupi UMKM dan perekonomian sekitar," jelasnya.

Sri Mulyani menambahkan, KRL Jabodetabek menjadi tulang punggung transportasi bagi 1,2 juta lebih penumpang setiap harinya.

"Infrastruktur ini menjadi tulang punggung transportasi bagi 1,2 juta penumpang komuter dan akan meningkat hingga 2 juta lebih penumpang tiap harinya yang akan menikmati dan menggunakan layanan perkeretaapian di Jabodetabek," tambahnya.

Tonton juga Video: Proyektil Penembakan KRL Tanah Abang-Serpong Ditemukan!

[Gambas:Video 20detik]



(toy/ara)