ADVERTISEMENT

MRT Fatmawati-TMII Dibangun Tahun Depan, Ini Rutenya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Kamis, 30 Jun 2022 13:04 WIB
Pemprov DKI Jakarta menggratiskan tarif TransJakarta, MRT, dan LRT Jakarta hari ini. Tarif khusus itu hanya berlaku saat HUT ke-495 DKI Jakarta pada 22 Juni.
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta -

Pembangunan moda raya terpadu (MRT) Jakarta akan dilanjutkan ke fase 4 yang menghubungkan Fatmawati ke TMII. Rencananya, pembangunan MRT Fatmawati-TMII mulai dilakukan tahun depan.

"Tahun ini desainnya, kalau kita dapat pendanaan tahun depan kita konstruksi," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Syahbandar di kantornya, Kamis (30/6/2022).

MRT Fatmawati-TMII memiliki panjang 12 km. William mengatakan, pre feasibility study dan feasibility study sudah selesai dilakukan.

MRT Fatmawati-TMII akan melintasi 10 stasiun yakni Fatmawati, Antasari, Ampera, Warung Jati, dan Tanjung Barat. Kemudian, Ranco, Jalan Raya Bogor, Tanah Merdeka, Kampung Rambutan, dan TMII.

Pembangunan MRT Fatmawati-TMII ini akan dilakukan secara paralel dengan MRT fase 2A Bundaran HI-Kota, fase 2B Kota-Ancol dan fase 3 Balaraja-Cikarang.

"Dan ini (fase 4) juga segera kita mulai. Jadi kita akan lihat perkembangan perjalanan, pembangunan secara paralel fase 2A-2B, fase 3 juga akan dimulai, pada saat bersamaan fase 4 juga akan dimulai," ujarnya.

"Mungkin saja fase 4 bisa lebih duluan selesai dari fase 2 atau fase 3, apalagi fase 3 panjang sekali," tambahnya.



Simak Video "Luncurkan TBM MRT Jakarta Fase 2A, Jokowi: Transportasi Modern Harus Lanjut"
[Gambas:Video 20detik]
(acd/das)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT