ADVERTISEMENT

Basuki Mau Evaluasi Tol Jakarta-Serpong Gara-gara Langganan Banjir

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Selasa, 04 Okt 2022 14:07 WIB
Menteri Pekerjaan Rumah dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono diperiksa KPK terkait kasus dugaan suap proyek ijon yang menjerat Damayanti Wisnu Putranti dan Budi Supriyanto, Kamis (21/4/2016).
Foto: Hasan Alhabshy
Jakarta -

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal permasalahan Tol Jakarta-Serpong yang jadi langganan banjir. Seperti diketahui jalan tol Pondok Aren-Serpong sudah beberapa kali mengalami kebanjiran yang berujung pada kemacetan pengguna jalan.

Bahkan, dalam beberapa kejadian banjir akhir-akhir ini tol tersebut sampai harus ditutup karena sama sekali tak bisa dilalui.

Basuki menegaskan sejauh ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan evaluasi menyeluruh pada jalan tol tersebut.

"Lagi kita evaluasi memang ini, sebetulnya ada apa ini," kata Basuki ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Dia menegaskan peringatan sudah diberikan oleh pihaknya kepada pengelola jalan Tol Jakarta-Serpong akibat banjir yang sering terjadi. Namun, untuk sanksi pihaknya masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan.

"Kita lihat dulu kenapanya, yang penting jangan banjir dulu. Kalau peringatan pasti ada, kalau sanksinya kita lihat nanti penyebabnya dulu," sebut Basuki.

"Saya mau evaluasi dulu yang jelas kenapa itu begitu, saya belum tahu persis bagaimana teknisnya, evaluasi tim kita lagi jalan," lanjutnya.

Ruas tol Pondok Aren-Serpong atau yang biasa dikenal sebagai Tol Jakarta-Serpong belakangan ini memang telah menjadi langganan banjir. Bukan cuma sekali, di bulan September saja jalan tol di Tangerang Selatan itu sudah dua kali mengalami kebanjiran.

Lihat video 'Tol Jakarta-Serpong Banjir Selutut Orang Dewasa, Mobil Tak Bisa Melintas':

[Gambas:Video 20detik]



Bersambung ke halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT