Jelang Nataru Jalur Pulau Jawa Mulai Disisir, Biar Pemudik Bisa Ngacir

ADVERTISEMENT

Jelang Nataru Jalur Pulau Jawa Mulai Disisir, Biar Pemudik Bisa Ngacir

Ilyas Fadilah - detikFinance
Rabu, 30 Nov 2022 20:30 WIB
Kendaraan memasuki jalur mudik fungsional ruas Pamulihan-Cimalaka Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) di Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuka ruas Jalan Tol Cisumdawu Pamulihan-Cimalaka secara gratis untuk mencegah kemacetan di Kawasan Cadas Pangeran yang sedang mengalami longsor. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/tom.
Foto: ANTARA FOTO/Raisa Al Farisi
Jakarta -

Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan survei jalur dan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Kegiatan itu dilakukan pada Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Survei dan pengecekan kesiapan pengamanan Nataru dilakukan dengan menyusuri jalur mudik di Pulau Jawa. Dimulai dari Pos PAM rest area KM 57 Jakarta-Cikampek, Pos PAM Cikopo, Tol Cipali, Tol Kalikangkung, serta sejumlah pos pengamanan di jalur arteri yang tersebar hingga Malang, Jawa Timur.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana mengatakan, keterlibatan Jasa Raharja dalam kegiatan tersebut untuk memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas selama libur Nataru.

"Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan menjelang perayaan hari besar Nasional. Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat," katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (30/11/2022).

Jasa Raharja telah menginstruksikan seluruh personel untuk turut serta bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Sesuai dengan tugas Jasa Raharja, bahwa nanti petugas kami akan bersiaga di lapangan. Sehingga, bila nanti terjadi musibah kecelakaan, pelayanan bisa lebih cepat," ujarnya.

Dewi mengimbau masyarakat yang hendak pulang kampung atau berwisata, untuk memastikan keamanan di jalan dan meminimalisir erjadinya kecelakaan. Selain memastikan fisik yang prima dan kelaikan kendaraan, Jasa Raharja juga mengimbau pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

"Dalam pengecekan kami selama dua hari ini, para petugas di lapangan sudah siap melakukan pengamanan. Harapan kami, masyarakat juga bisa kooperatif mengikuti arahan petugas demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran momen Nataru ini," ungkap Dewi.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Aan Suhanan dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, serta didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

(dna/dna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT