Jangan Lupa Daftar, MRT Jakarta Buka Lowongan

Tim detikcom - detikFinance
Jumat, 09 Okt 2020 18:00 WIB
Para penumpang MRT Jakarta menggunakan moda transportasi umum tersebut dengan menjaga jarak sosial dari tanda silang yang dibuat oleh pengelola, di Jakarta, Jumat (20/3/2020). MRT Jakarta membuat tanda silang sebagai kursi yang tidak perlu diduduki di kursi kereta atau di peron ruang tunggu untuk membuat jarak sosial (social distancing) seperti yang disarankan pemerintah. Social Distancing untuk mencegah penyebaran virus Corona.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta membuka lowongan kerja. Ada dua posisi lowongan kerja yang dibuka, yakni Contract Engineer dan Content and Corporate Branding Specialist.

Dikutip dari laman resminya, jakartamrt.co.id, Kamis (8/10/2020), posisi Contract Engineer bertugas melakukan estimasi biaya untuk penyusunan bill of item, kemudian menyusun engineering estimate, serta mengikuti proses negosiasi dan melakukan review terhadap penyusunan kontrak/perjanjian kerja sama proyek.

Kemudian untuk posisi Content and Corporate Branding Specialist bertugas membuat perencanaan terkait konten kreatif MRT Jakarta baik secara desain, kualitas produksi, kesesuaian dengan target, serta persebaran konten. Bertanggung jawab dalam pengembangan permerekan korporasi, juga persebaran penerapannya.

Menetapkan strategi dan monitoring program-program corporate branding, melakukan penyusunan rencana dan implementasi pengembangan/peningkatan image, dan menjalin hubungan dengan pihak stakeholder serta media dalam rangka mendukung program corporate branding Perusahaan.

Ada sejumlah kualifikasi untuk masing-masing posisi, berikut rinciannya:

Contract Engineer

  • Pendidikan S1 dari jurusan Teknik Sipil/Teknik Elektro/Teknik Mesin
  • Diutamakan memiliki pengalaman 1-3 tahun di bidang konstruksi, khususnya dibidang Project Management
  • Memiliki pengetahuan dan memahami FIDIC Yellow Book
  • Mampu melakukan perencanaan, penyelesaian masalah, negosiasi dengan pihak internal dan eskternal, dan mampu berorganisasi dengan efektif.
  • Memiliki kemampuan leadership, teamwork, dan kemampuan komunikasi yang baik.
  • Aktif berbahasa Inggris

Content and Corporate Branding Specialist

  • Pendidikan S1 dari semua Jurusan, diutamakan DKV Universitas dengan akreditasi A.
  • Memiliki pengalaman kerja 1-3 tahun di bidang Creative Agency atau sejenis.
  • Memiliki pengetahuan mengenai Brand Communication.
  • Mampu untuk melakukan perencanaan, analisis penyelesaian masalah, negosiasi dan mampu berkoordinasi dengan baik dengan pihak internal dan eksternal.
  • Menguasai aplikasi Adobe Ps, Ai, iD, Lr, Pr, Acr; Corel Dr, Dw; Windows Movie Maker dan iMovie.

Informasi lengkap mengenai lowongan pekerjaan ini dapat langsung dilihat di situs resmi MRT Jakarta, atau di sini.

(fdl/fdl)