Nadiem Tak Batasi Usia Guru Honorer yang Ikut Seleksi PPPK

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 25 Nov 2020 15:40 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (kiri) menerima laporan Panitia Kerja (Panja) Pembelajaran Jarak Jauh dari Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti (kanan) saat rapat kerja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (27/8/2020). Rapat kerja tersebut  membahas tentang laporan keuangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun Anggaran 2019, proses hibah hak paten merdeka belajar serta kebijakan sekolah yang berada dalam zona hijau COVID-19. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/nz
Foto: ANTARAFOTO/PUSPA PERWITASARI

Nadiem juga menekankan Kemendikbud tidak akan mengendurkan standarisasi guru honorer yang diangkat menjadi guru PPPK. Pengangkatan akan berdasarkan pada hasil kelulusan tes.

"Kemendikbud tidak akan mengendurkan standar untuk menjadi guru PPPK. Itu adalah satu standar tes seleksi yang harus kita pertahankan untuk kebaikan anak-anak kita. Jangan lupa kesejahteraan guru yang layak mendapatkan itu pentingnya luar biasa, sama pentingnya adalah kualitas dan mutu guru bagi anak-anak kita," tegasnya.

Halaman

(das/fdl)