Pengin Jadi Pejabat di Bank Indonesia? Nih Caranya

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Sabtu, 24 Jul 2021 08:30 WIB
Gedung bank Indonesia (BI).
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Bank Indonesia memiliki Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM) untuk salah satu cara perekrutan pegawai. Nah PCPM ini adalah jalur rekrutmen pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di Bank Indonesia.

"Rekrutmen pegawai melalui jalur PCPM tidak dibuka setiap tahun sehingga akan dilakukan sesuai kebutuhan pemenuhan SDM di Bank Indonesia," dikutip dari akun Instagram resmi @bank_indonesia, Sabtu (23/7/2021).

Syarat umum untuk bisa ikut rekrutmen PCPM ini adalah pelamar harus memiliki latar belakang pendidikan S1/S2 dari program studi yang dibutuhkan.


Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dan batas usia yang telah ditentukan Bank Indonesia. Serta wajib menyertakan dokumen yang diperlukan seperti KTP, ijazah dan transkrip nilai.

"Dan yang paling penting jangan lupa untuk persiapkan diri, mental dan jaga kesehatan ya! Syarat lebih rinci bisa diketahui pada saat pembukaan rekrutmen PCPM," tulisnya.

Memang Bank Indonesia saat ini belum membuka, tapi nanti ketika ada pembukaan rekrutmen PCPM. BI akan mengumumkan melalui media massa nasional maupun kanal komunikasi Bank Indonesia, termasuk media sosial.

Jangan lupa pantau terus media sosial Bank Indonesia di Facebook, Twitter, Instagram, Youtube dan Podcast ya!

(kil/hns)