PPPK Guru Tahap II Hasil Sanggahannya Sudah Keluar, Begini Cara Ceknya

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Jumat, 07 Jan 2022 16:07 WIB
SSCASN Untuk Lihat Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2, Ini Caranya
Foto: Adhar Muttaqin/detikcom
Jakarta -

PPPK Guru 2021 tahap II hasil sanggahnya sudah diumumkan sejak kemarin, Kamis (6/1/2022). Bagi kamu yang ingin segera melihat bagaimana hasilnya, kamu dapat mengunjungi laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

Adapun jadwal pengumuman hasil PPPK Guru 2021 Tahap II ini telah tertuang dalam pengumuman Nomor: 0006/B/GT.01.00/2022 tentang Penyesuaian Jadwal Pengumuman Pasca Sanggah Hasil Seleksi Kompetensi II Guru ASN-PPPK Tahun 2021. Semula, hasil sanggah akan diumumkan pada tanggal 31 Desember 2021.

Dijelaskan oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Selaku Ketua Panitia Seleksi PPPK JF Guru, Iwan Syahril, dalam pengumuman tersebut, perubahan jadwal kali ini disebabkan karena proses pengolahan hasil sanggah belum selesai.

"Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan Hasil Sanggah Seleksi Kompetensi II, bersama ini kami sampaikan bahwa Hasil Pasca Sanggah Seleksi Kompetensi II akan diumumkan pada tanggal 6 Januari 2022 dari semula dijadwalkan pada tanggal 31 Desember 2021," bunyi pengumuman tersebut, seperti dikutip detikEdu, Kamis (6/1/2022).

Berdasarkan pengumuman tertanggal 1 Januari 2022 tersebut, pengumuman hasil sanggah PPPK Guru 2021 tahap II dapat dilihat pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/.

Cara Cek Pengumuman Hasil PPPK Guru Tahap II
Selain melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/, hasil ujian PPPK Guru tahap II juga dapat dilihat melalui akun SSCASN dari masing-masing peserta. Berikut cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2021 tahap II:

1. Cara Cek di Laman gurupppk.kemdikbud.go.id
- Buka laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/
- Pilih menu Hasil Ujian Tahap 2
- Masukkan NIK, nomor peserta, dan hasil penjumlahan dari angka yang tertera pada layar
- Klik tombol Cari
- Hasil seleksi PPPK Guru akan ditampilkan pada laman tersebut
- Atau bisa juga langsung klik pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_thp2/ dan hasil seleksi PPPK Guru tahap 2 akan ditampilkan pada laman tersebut

2. Cara Cek di Laman sscasn.bkn.go.id
- Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
- Klik menu Login
- Masukkan NIK dan password
- Klik tombol masuk
- Tunggu hingga laman akan menampilkan hasil seleksi PPPK Guru tahap 2

Untuk diketahui, peserta PPPK Guru 2021 yang tidak lulus dalam seleksi kompetensi tahap I dan II masih dapat mengikuti seleksi PPPK Guru di tahap ketiga. Semoga berhasil!

(fdl/fdl)