Follow detikFinance
Kamis, 02 Agu 2018 17:50 WIB

Bank Permata Ingin Wujudkan 'Indonesia Tanpa Stres', Apa Itu?

Prima Fauzi - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Saat ini, mobile banking merupakan sebuah jawaban yang tepat bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan menginginkan gaya hidup serba praktis. Hal ini diperkuat dengan laporan yang menunjukkan bahwa hampir seluruh perbankan di dunia telah menerapkan teknologi mobile banking secara progresif.

Untuk merespon perkembangan teknologi mobile banking yang semakin pesat tersebut, Bank Permata memperkenalkan aplikasi mobile banking bernama PermataMobile X. "X" pada PermataMobile X mencerminkan simbol "Elevated Experience", yang bermaksud memberikan pengalaman terbaik yang menjawab kebutuhan nasabah dan calon nasabah.

"PermataMobile X adalah platform andalan untuk semua layanan digital banking kami. PermataMobile X bukan hanya sekadar persembahan teknologi digital, tetapi merupakan solusi utama dalam melayani nasabah," kata Direktur Utama Bank Permata, Ridha DM Wirakusumah dalam keterangan tertulis, Kamis (2/8/2018).

Melalui aplikasi PermataMobile X ini, Bank Permata berharap dapat mewujudkan #IndonesiaTanpaStres. Adapun caranya yaitu dengan melakukan transaksi perbankan tanpa buang waktu, karena semua transaksi dapat dilakukan nasabah maupun calon nasabah dengan mudah dan cepat di PermataMobile X.


"Kami selalu mendengar dan belajar dari nasabah bagaimana pengalaman ber-banking-nya sehingga PermataMobile X telah didesain secara khusus untuk menyempurnakan dan memberikan customer experience yang optimal. Kami akan senantiasa berinvestasi di platform ini secara berkelanjutan dengan menempatkan teknologi yang tepat dan sesuai untuk mewujudkan aspirasi kami yaitu menjadi bank yang simple, fast, dan reliable," ungkap Ridha.

PermataMobile X menyajikan lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi dan merupakan aplikasi mobile banking yang paling lengkap saat ini. Fitur-fitur PermataMobile X di antaranya yaitu login dengan Face ID pada iPhone X, Peeking atau cek saldo tanpa login, jual-beli reksa dana dan obligasi online, Mobile Cash atau tarik tunai tanpa kartu di ATM, dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya.

Selain meluncurkan PermataMobile X, Bank Permata juga mempersembahkan Application Program Interface (API) Banking yang mempermudah nasabah Small Medium Enterprise dan Wholesale Banking dalam melakukan transaksi perbankannya. API Banking ini merupakan salah satu yang pertama di industri perbankan Indonesia dan menjadi tren baru dalam perekonomian digital di Indonesia.

(idr/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed