Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 14:51 WIB

Dijanjikan Berkali-kali, Klaim Asuransi Bumiputera Tak Kunjung Cair

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: dok. Bumiputera Foto: dok. Bumiputera
Jakarta - PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 terlambat membayar klaim ke pemegang polis. Salah seorang pemegang polis asuransi tersebut mengaku berkali-kali dijanjikan klaimnya segera cair tapi hingga kini belum ada kejelasan.

Putra, salah seorang pemegang polis mendatangi Kantor AJB Bumiputera di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia datang untuk meminta kejelasan pencairan klaimnya.

Dia mengatakan, harusnya April 2018, klaim asuransinya cair. Nilai klaim asuransi yang dia miliki sekitar Rp 58 juta.

"Saya mau ngurus klaim saya, klaim penebusan. Saya punya klaim masih ketahan di sini sekitar Rp 58 jutaan. Saya ada buktinya saya diminta tinggal tunggu pembayaran dari departemen keuangan, itu April ini," katanya saat berbincang dengan detikFinance, Selasa (23/10/2018).

Namun hingga April yang dijanjikan, klaim asuransi tidak juga cair. Kemudian dia dihubungi oleh pihak AJB Bumiputera bahwa pencairan diundur menjadi Juli. Tapi saat Juli dia datang ke kantor pusat kembali diundur menjadi Oktober.


Dia pun diminta tak perlu datang lagi ke Kantor Pusat AJB Bumiputera, di Sudirman, Jakarta, karena klaim dipastikan cair pada Oktober setelah beberapa kali diundur.

"Setelah Juli saya datang ke kantor pusat, terus saya diminta tidak perlu datang lagi ke kantor pusat, itu melalui telepon. Saya akan dibayarkan Oktober antara tanggal 14-20," sebutnya.

"Ternyata sampai Oktober belum ada pembayaran, makanya saya mau tanyakan lagi di sini gimana statusnya," tambahnya.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com