CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Feb 2019 22:15 WIB

BRI Targetkan 20 Juta Nasabahnya Gunakan Aplikasi Terbaru

Tia Reisha - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki Foto: ANTARA FOTO/Basri Marzuki
Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi digital banking terbaru yang dinamai BRImo. Direktur Konsumer Bank BRI Handayani pun menargetkan hingga akhir tahun ini ada 20 juta nasabahnya, termasuk nasabah tabungan Britama, yang menggunakan aplikasi ini.

"Di tabungan Britama minimal 50% sudah menggunakan BRImo di akhir tahun ini. Jadi kira-kira mungkin kita bisa sampai 20 juta user ya inginnya untuk bisa aktif menggunakan BRImo. Jadi 50% dari nasabah kita aktif menggunakan BRImo. Di tabungan Britama ini ada 56 juta nasabah. Harapannya nanti mereka jadi user kita di BRImo," ujar Handayani dalam peluncuran BRImo di Gedung BRI I, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Selain menargetkan 20 juta nasabah yang menggunakan aplikasi BRI Mobile versi terbaru ini, Handayani juga menyebut target nasabah baru yang menggunakan BRImo sebanyak 3 juta user hingga akhir tahun 2019.

"Nasabah baru harapannya sampai akhir tahun kita bisa menambah 3 juta yang men-download BRImo ini," lanjut Handayani.


Optimisme ini ditunjukkan karena BRImo dinilai mampu memberikan kemudahan kepada para nasabah maupun non-nasabah sehingga bisa melakukan transaksi perbankan dengan beragam fitur unggulan.

"Ini merupakan salah satu inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya karena dengan aplikasi ini nasabah bisa menikmati beberapa fitur yang menjadi fitur unggulan. Ini bagian dari inovasi kita untuk menjadi leading consumer banking di Indonesia pada 2019 ini," jelas Handayani.

BRImo memiliki keunggulan tersendiri karena menggabungkan fungsi dari 3 transaksi perbankan, yakni mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank dalam satu aplikasi.

"BRImo merupakan aplikasi terbaru dari BRI Mobile yang menggabungkan fungsi mobile banking, internet banking, dan uang elektronik atau Tbank ke dalam satu aplikasi dengan menu transaksi yang lebih lengkap dan menarik," tuturnya.


Keamanan aplikasi ini pun tidak perlu diragukan lagi karena selain menggunakan username dan password, nasabah juga bisa mengakses aplikasi ini dengan fitur fingerprint asalkan ponsel yang digunakan sudah mendukung fitur tersebut.

BRImo juga memiliki beberapa keunggulan lainnya seperti melakukan transaksi tanpa kartu, mengecek mutasi 1 tahun terakhir, mengisi ulang pulsa, membayar kartu kredit, membayar tagihan, melakukan top-up saldo GoPay, mendapatkan info promo terkini dari Bank BRI, dan lainnya.

"Karena di dalamnya ada aplikasi uang elektronik, maka membuka rekening juga menjadi amat mudah dan juga sudah menggunakan digital document imaging sehingga tidak perlu lagi menyiapkan fotokopi-fotokopi dari dokumen-dokumen yang disiapkan," tuturnya. (idr/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed