Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Jun 2019 18:10 WIB

Apa Makna Lebaran buat Si 'Penjaga' Rupiah?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Untuk memeriahkan suasana lebaran, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menggelar open house untuk bersilaturahmi dengan para kolega dan kerabat hingga rekan kerja. Punggawa terdepan 'penjaga' rupiah ini menggelar open house di rumah dinasnya di kawasan Jakarta Selatan.

Dari pantauan detikFinance turut hadir direksi perbankan nasional seperti Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN)Maryono, Direktur Keuangan Bank Negara Indonesia (BNI) Anggoro Eko Cahyo, Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Halim Alamsyah hingga kepala eksekutif LPS Fauzi Ichsan.

Perry menyampaikan, silaturahmi saat Idul Fitri merupakan hal yang penting dilakukan. Menurut dia dengan silaturahmi maka proses membangun Indonesia juga menjadi lebih baik. Dia juga menjelaskan manfaat silaturahmi yakni mendekatkan diri dengan keluarga.

Selanjutnya memudahkan rejeki dan menambah rejeki. "Ketiga bisa dipanjangkan usianya, karena ketika kita silaturahmi banyak teman dan kita bahagia, sehingga usia hidup kita bisa tambah lama," katanya.



Perry mengaku setelah menggelar open house di Jakarta, ia dan keluarga segera berangkat ke Solo untuk bersilaturahmi dengan keluarga besarnya. "Saya selalu ke menyempatkan diri ke Solo, biasanya keluarga itu selalu bertemu dalam satu hari, Jumat ya saya di desa ketemu warga di sana. Insya Allah saya besok ke Solo," ujar dia.

Dalam open house kali ini Perry menjelaskan ia menyediakan makanan khas Indonesia yakni nasi Liwet. Menurut dia, hidangan kali ini adalah selera nusantara.

"Salah satu makanan kesukaan saya adalah nasi liwet, tapi ada juga soto dan menu-menu lainnya," jelas dia.

(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com