Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Jul 2019 14:44 WIB

Destry Damayanti Ditemani Anak saat Uji Kelayakan di DPR

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Destry Damayanti/Foto: Sylke Febrina Laucereno Destry Damayanti/Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Hari ini komisi XI DPR RI menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) terkait uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI).

Dari pantauan detikFinance, Destry datang ke komisi XI DPR RI pukul 13.50 WIB. Mengenakan blus berwarna ungu Destry menyempatkan diri berfoto dengan anggota komisi XI DPR RI.

Destry ditemani oleh keluarganya termasuk anak-anaknya. Ia juga sempat berfoto dengan anak laki-laki dan perempuannya.


Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Soepriyatno menjelaskan RDPU ini dihadiri oleh 11 anggota dari 7 fraksi.

"RDPU dalam rangka uji kelayakan dan uji kepatutan saudara Destry Damayanti sebagai calon Deputi Gubernur Senior dibuka untuk umum," ujarnya saat membuka sidang di Gedung DPR, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Soepriyatno menjelaskan pemilihan DGS ini untuk menggantikan Mirza Adityaswara yang diangkat berdasarkan Keppres. Jabatan Mirza berakhir pada 25 Juli 2019. Rapat Badan Musyawarah DPR RI bahwa penugasan pembahasan terhadap calon DGS BI diserahkan ke komisi XI DPR RI.

"Saya akan menyampaikan visi misi dan area strategis saya sebagai calon DGS BI. Perkenankan saya sampaikan paparan yang dirangkum Menjadi Bank Sentral yang Adaptif dan Inovatif," ujar Destry.


Saat ini Destry Damayanti merupakan anggota dewan komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) pada 24 September 2015, berdasarkan keputusan Presiden 158/M 2015 tanggal 21 September 2015. Sebelum di LPS Destry merupakan kepala ekonom Bank Mandiri dan Direktur Eksekutif di Mandiri Institute.

Destry juga pernah menjabat sebagai panitia seleksi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebagai informasi, masa jabatan Mirza Adityaswara akan habis pada Juli 2019. Sebelum diangkat sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara menjabat sebagai anggota Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan sejak April 2012 ditugaskan sebagai Kepala Eksekutif LPS sekaligus Dewan Komisioner.




Tonton video DPR Siap Lakukan Fit and Proper Test Capim KPK:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Sah! Destry Damayanti Jabat Deputi Gubernur Senior BI"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com