ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 17 Agu 2019 08:40 WIB

Bos OJK Pimpin Upacara HUT ke-74 RI di Calon Kantor Baru

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina/detikFinance Foto: Sylke Febrina/detikFinance
Jakarta - Untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar upacara di SCBD lot 1. Tempat ini merupakan tanah kosong yang akan dibangun kantor baru OJK.

Upacara dimulai pukul 07.00 WIB. Ketua Dewan Komisioner (DK) OJK Wimboh Santoso bertindak sebagai pembina upacara.

Dari pantauan detikFinance, turut hadir Wakil Ketua DK OJK Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Heru Kristiyana, Kepala Eksekutif Pengawas IKNB Riswinandi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Hoesen dan anggota DK Ahmad Hidayat. Kemudian turut hadir mantan anggota DK OJK Firdaus Djaelani dan Kusumaningtuti Soetiono.


Dalam pidatonya Wimboh menyampaikan hari ini merupakan momen yang paling bersejarah dan dinantikan oleh seluruh rakyat Indonesia karena hari ini tepat 74 tahun Indonesia mampu terlepas dari seluruh belenggu penjajahan. Sejarah bangsa Indonesia telah mencatat bahwa kemerdekaan ini tidak diperoleh dengan cara yang mudah, namun melalui perjuangan para pahlawan bangsa yang telah menyumbangkan jiwa raganya untuk membawa Indonesia merdeka. Untuk itu, perjuangan bangsa ini tidak boleh berhenti.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa memikul amanah besar di pundak kita untuk bersama-sama melanjutkan perjuangan para pendahulu kita. Kita harus mengukir berbagai prestasi demi terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur," kata Wimboh di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Pimpin Upacara HUT ke-74 RI, Bos OJK Ajak Pegawai BerbenahFoto: Sylke Febrina/detikFinance

Menurut Wimboh tema SDM Unggul Indonesia Maju menyiratkan pentingnya masyarakat memberikan perhatian lebih pada pengembangan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang menjadi pondasi bagi terwujudnya Indonesia yang lebih maju, adil, dan makmur.


Dia menyampaikan pesan ini telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan peningkatan kualitas SDM sebagai prioritas utama, karena itu menjadi kunci kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.

Untuk itu, OJK juga harus terus berbenah diri dengan meningkatkan kualitas SDM-nya karena mereka adalah aset utama dalam efektivitas pelaksanaan tugas dan fungsi pokok OJK.

"Dengan SDM OJK yang unggul, saya percaya kita akan dapat membawa OJK menjadi semakin kredibel pada garda terdepan dalam mengawal sektor jasa keuangan melewati berbagai tantangan yang sangat dinamis dan juga memastikan perlindungan konsumen terpenuhi," ujar Wimboh.

Simak Video "Cara Unik Petani Magetan Sambut HUT RI, Konvoi di Sawah Pakai Traktor"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com