Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 13 Sep 2019 10:06 WIB

Jiwasraya Resmi Punya Anak Usaha Baru

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya/detikcom Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah menandatangani corporate cooperation agreement atau distribution agreement bersama empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di dalam pembentukkan PT Jiwasraya Putra. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki likuiditas perseroan.

Dengan adanya distribution agreement ini diharapkan menjadi daya tarik bagi calon strategic partner.

"Baru saja ditandatangani untuk corporate cooperation agreement," ujar Direktur Utama Jiwasraya Hexana Tri Sasongko, Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Jiwasraya Putra merupakan anak usaha Jiwasraya, bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Pegadaian (Persero), PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Telkomsel.


Nantinya, anak usaha tersebut memanfaatkan sinergi BUMN untuk menjual produk asuransi dengan memanfaatkan akses customer base dan jaringan distribusi di bersama empat perusahaan tadi.

"Yang pasti Jiwasraya Putra merupakan komitmen manajemen, pemegang saham dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kinerja perseroan," tambah Hexana.

Selain membentuk anak usaha, manajemen baru Jiwasraya juga merancang produk baru dengan menggandeng perusahaan reasuransi atau dikenal Financial Reinsurance (FinRe).

Skema FinRe membantu Jiwasraya dalam hal mentransfer risiko lantaran portofolio yang dimiliki akan diasuransikan dengan menggandeng perusahaan reasuransi. Produk reasuransi Jiwasraya sendiri akan resmi diluncurkan sekitar Oktober atau November 2019 mendatang.



Simak Video " Jiwasraya Bermasalah , OJK: Kita Restrukturisasi "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com