ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Nov 2019 14:10 WIB

Ingin Iuran BPJS Kesehatan Kelas III Tak Naik, Terawan Lobi Menteri

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: dr Terawan (Andhika Prasetia/detikcom) Foto: dr Terawan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto akan ngobrol informal dengan menteri-menteri yang menangani BPJS Kesehatan. Pertemuan ini sebagai bagian dari upaya Terawan agar iuran BPJS Kesehatan bagi peserta kelas III tidak naik.

"Nah ini saya (akan) ke Istana. Kan ketemu teman-teman menteri," ujar Terawan usai makan siang bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, di Jakarta, Jumat (8/11/2019)

Sebagai informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan gelar pahlawan nasional kepada 6 tokoh Indonesia. Prosesi pemberian gelar Pahlawan Nasional itu berlangsung di Istana Negara, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (8/11/2019) pukul 13.30 WIB. Ada 6 tokoh dari berbagai wilayah di Indonesia yang mendapat gelar Pahlawan Nasional.


Terawan melanjutkan pertemuan dengan para menteri bukan dalam bentuk rapat, melainkan hanya bersifat informal

"Ini kan pas ada acara kebetulan. Kan kadang-kadang kita perlu (membahasnya) informal. Gitu lho," kata mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto itu.

Dia belum bisa menyampaikan berapa subsidi yang akan diberikan. Tapi pada intinya subsidi diberikan agar tidak ada kenaikan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta kelas kelas III PBPU.

"(Besaran subsidinya) ya pokoknya yang membuat dia (iurannya) ndak naik," tambahnya.



Simak Video "Keanggotaan BPJS Kesehatan 200 Lebih Ribu Warga Dinonaktifkan!"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com