Erick Thohir Ganti Dirut Taspen, Ini Alasannya

Anisa Indraini - detikFinance
Kamis, 23 Jan 2020 18:48 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir mengganti pucuk pimpinan PT Taspen (Persero). Iqbal Lantaro yang sebelumnya menjabat Direktur Utama digantikan oleh Antonius NS Kosasih, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Investasi.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, perubahan direksi dilakukan dengan alasan untuk penyegaran di PT Taspen. Ia pun menyangkal jika perombakan terjadi karena ada masalah di perusahaan asuransi pelat merah tersebut.

"Refreshing saja. Bukan (ada masalah)," kata Arya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

Arya memastikan, sampai saat ini kondisi keuangan Taspen masih dalam kondisi baik lantaran investasi yang dilakukan Taspen masih tergolong aman.


"Taspen aman. Investasi yang mereka lakukan sepanjang sekarang nggak ada masalah," ucapnya.

Dikarenakan tidak ada masalah dalam kinerja Iqbal Lantaro selama menjadi Direktur Utama di Taspen, Iqbal akan diberikan penugasan baru di perusahaan BUMN lain.

Namun sayang, Arya tidak menjelaskan secara gamblang di BUMN mana dan posisi apa Iqbal akan ditempatkan. Yang jelas, di jajaran Direksi atau Komisaris.

"Pasti ada penugasan lain untuk beliau (Iqbal) di BUMN. Bukan Dirut (Direktur Utama). Bisa BOD (Board of Director), bisa BOC (Board of Commisioner)," tuturnya.

Erick Thohir Ganti Dirut Taspen, Ini Alasannya



Simak Video "Tak Mau Digilas Perubahan, Dirut TASPEN Siap Sambut New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)