Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 21 Feb 2020 20:30 WIB

BP Jamsostek Siap Kelola Program Pensiun Taspen dan Asabri

Hendra Kusuma - detikFinance
Direktur Pengembangan Investasi BPJS Ketengakerjaan, Krishna Sarif melakukan sidak di Kantor Cabang Jakarta Menara Jamsostek, Selasa (3/5/2016). Foto: Rachman Haryanto
Jakarta -

BP Jamsostek menyatakan siap mengelola program yang dialihkan dari PT Taspen (Persero) dan PT Asabri (Persero). Ada dua program yang dialihkan yakni pembayaran pensiun dan tabungan hari tua (THT) atau sesuai dengan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

"Pasti kami siap menjalankan tugas itu, kita puya pengalaman 42 tahun dan ini modal besar," kata Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BP Jamsostek Sumarjono di Plaza BP Jamsostek, Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia menceritakan pengalaman BP Jamsostek untuk program peralihan sejak tahun 1996. Pada saat itu, pihaknya menerima jaminan hari tua dari Taspen. Lalu, pengalihan program jaminan pemeliharaan kesehatan dari Jamsostek ke BPJS Kesehatan pada 2014.

Dari sisi infrastruktur, dikatakan Sumarjono, BP Jamsostek sangat siap.

"Kemudian di sisi lain kalau kami katakan siap ada infrastruktur yang kami miliki termasuk SDM pun itu kami siapkan, kami memiliki SDM yang mempuni semua program," ujarnya.

BP Jamsostek Siap Kelola Program Pensiun Taspen dan Asabri

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com