BTN Dapat Titipan Uang Negara Rp 5 T, Buat Apa?

Danang Sugianto - detikFinance
Jumat, 26 Jun 2020 17:45 WIB
Kantor Pusat Bank BTN Jl Gajah Mada No.1 Jakarta
BTN/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Dari dana titipan pemerintah Rp 30 triliun untuk 4 bank BUMN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mendapatkan jatah Rp 5 triliun. Lalu mau diapakan uang titipan tersebut?

Direktur Utama Bank BTN Pahala Nugraha Mansury menegaskan, BTN berkomitmen akan memaksimalkan ekspansi pada sektor pembiayaan perumahan hingga tiga kali lipat dari penempatan uang negara di perseroan. Perseroan akan memaksimalkan penggunaan dana tersebut untuk mendukung sektor perumahan.

"Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemerintah melalui Kementerian Keuangan kepada Bank BTN. Insyaallah penempatan dana tahap satu sekitar Rp 5 triliun dan kami berkomitmen gross ekspansi akan mencapai tiga kali dari jumlah tersebut," tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/6/2020).

Menurut Pahala, sektor Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi, KPR Non-subsidi, dan kredit konstruksi akan menjadi motor utama dalam mendorong ekspansi tersebut.

"Kami memiliki pengalaman panjang dan jaringan yang luas serta kuat di sektor perumahan yang mendukung secara maksimal penyerapan anggaran ini," katanya.

Berlanjut ke halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Detik-detik Pesta Sabu di Pinrang Digerebek Polisi"
[Gambas:Video 20detik]