Bersanding dengan MH Thamrin, Foto Warganet Tercetak di Rp 2.000

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Rabu, 08 Jul 2020 19:20 WIB
Bank Indonesia (BI) dan Bareskrim Polri hari ini memusnahkan 50.087 lembar uang rupiah palsu di kantor BI, Jakarta Pusat, Rabu (26/2).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ada-ada saja ulah netizen. Viral di Twitter foto seorang perempuan yang tercetak di uang kertas pecahan Rp 2 ribu.

Foto yang viral itu diunggah oleh akun @paapais, akun ini mengunggah foto tangkapan layar unggahan seorang pengguna Facebook berinisial SH. Di dalamnya terdapat foto SH yang tercetak persis di samping foto tokoh M.H Thamrin.

"Ya elah, kenapa sih," kata akun @paapais dalam unggahannya, dikutip detikcom, Rabu (8/7/2020).

Dalam gambar yang diunggah @paapais, pengguna Facebook berinisial SH bercerita dirinya sedang mencetak kartu peserta LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Namun, ia tidak menyadari jika uang kertas dengan nominal Rp 2.000 tersangkut pada alat cetak saat ia tengah melakukan proses pencetakan kartu peserta tersebut.

Hingga berita ini ditulis, cuitan yang viral ini sendiri sudah di-retweet oleh 16,5 ribu pengguna. Cuitan ini juga mendapat likes hingga 47,3 ribu.

Ribuan komentar pun membanjiri cuitan ini, kebanyakan mereka mengaku terhibur karena lucunya kejadian foto yang tercetak di uang kertas tersebut.

"Untung cuman 2 ribu," komentar akun @_goodwomen.

"Dilipet aja pas bayar jajanan, jadi ga ketauan wkwkwk," komentar akun lainnya @sadlifewhale

Bahkan ada juga netizen yang menyarankan menukarkan uang itu ke bank.

"Aduh. Saran mending tukerin aja ke bank, kecuali kamu pengen ngeksis nebar foto ke setiap pemilik uang itu," kata @sempernigrum.






Simak Video "Rupiah Dihajar, Dolar AS Nyaris Rp 17.000"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)