BCA Prioritas Equity Tower Sempat Ditutup, Ini Tanggapan BCA

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Senin, 27 Jul 2020 13:40 WIB
Menara BCA Thamrin
Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Beredar kabar jika kantor BCA Prioritas cabang Equity Tower ditutup karena ada pegawai yang positif COVID-19. Karena itu kantor sempat ditutup dan tidak beroperasi.
Menanggapi hal tersebut Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan memang sempat terjadi penutupan untuk area BCA prioritas pada 21 Juli.

"Sejak 22 Juli sudah dibuka kembali dan sudah didesinfektan, jadi sudah aman," kata dia saat dihubungi detikcom, Senin (27/7/2020).

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn juga menjelaskan sehubungan dengan informasi mengenai Karyawan BCA Equity Tower, Jakarta yang terpapar COVID-19, BCA melakukan prosedur mitigasi yang ditetapkan sesuai protokol pencegahan dan penanggulangan pandemi ini untuk memastikan kelangsungan operasional kantor cabang.

"Perseroan terus berkomunikasi intens dengan pemerintah dan otoritas setempat dalam rangka mendukung kebijakan penanggulangan COVID-19," kata dia dalam keterangan resmi.


Dia menjelaskan BCA mendukung penuh pegawai yang bersangkutan berada dalam penanganan yang tepat.

Hera menyampaikan di tengah pandemi ini, BCA tetap berkomitmen melayani nasabah dan memastikan bahwa transaksi perbankan berjalan normal demi mendukung perekonomian nasional.

"Dalam menjalankan kegiatan operasional, BCA melaksanakan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19, antara lain melakukan pengukuran suhu tubuh, melakukan sanitasi sarana dan infrastruktur, menyediakan hand sanitizer, melakukan pengaturan physical distancing," ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center Halo BCA melalui 1500888, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @halobca atau webchat www.bca.co.id.



Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/eds)