Investasi Reksa Dana-Emas Bisa Lewat HP Sambil Rebahan, Begini Caranya

Anisa Indraini - detikFinance
Rabu, 14 Okt 2020 20:20 WIB
e-Commerce Tokopedia
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta -

Salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia menghadirkan berbagai instrumen investasi yang memberikan kemudahan berinvestasi secara online bagi masyarakat, khususnya generasi milenial.

Senior Lead Fintech Tokopedia, Marissa Dewi mengatakan cukup melalui telepon genggam (handphone/HP) masyarakat sudah bisa berinvestasi jenis reksa dana hingga emas. Dia jamin investasi yang dilakukan di situ aman, mudah dan terjangkau.

"Kita ada yang namanya Tokopedia investasi. Di dalam Tokopedia investasi ini kita menyediakan produk-produk yang sebenarnya sangat ramah untuk milenial. Kita ada dua, Tokopedia reksa dana dan Tokopedia emas. Kalau kita mau tahu spiritnya itu ada tiga dari setiap investasi di Tokopedia, dia harus aman, harus mudah dan harus terjangkau," kata Marissa dalam briefing bertajuk 'Jurus Investasi Milenial Hadapi Pandemi', Rabu (14/10/2020).

Untuk reksa dana, disebut bisa mulai dari Rp 10.000-an. Di dalam reksa dana ada fitur dana impian, di mana kalian bisa memilih jangka waktu dan impian apa yang mau dicapai untuk kemudian akan dibantu direalisasikan.

"Tokopedia reksa dana kita bisa nabung mulai dari Rp 10.000. Pada saat beli dan jual itu tidak ada pengurangan lagi atau biaya tambahan. Dana impian ini bisa digunakan untuk apapun misalnya tahun depan mau kurban jadi bisa nabung dari sekarang supaya nggak berat, atau mau membayar sesuatu di tahun depan ini fitur yang bisa membantu untuk menabung dan merealisasikan di waktu yang teman-teman tuju," jelasnya.

Untuk emas lebih murah lagi, mulai dari Rp 5.000-an. Di dalamnya ada fitur kado emas, di mana kalian bisa menabung emas untuk mencapai tujuan yakni memberikan kado berupa emas kepada orang terkasih.

"Mulai dari Rp 5.000 jadi kapanpun bisa menabung. Kita ada fitur kado emas misalnya teman-teman ada yang mau nabung atau beli emas sampai berapa gram 'saya mau kasih hadiah emas untuk ibu saya', itu bisa banget jadi kita nabung dan ketika sudah sampai bisa diberikan," tuturnya.

Kedua instrumen investasi tersebut dinilai aman karena pihaknya telah menggandeng PT Pegadaian (Persero) yang berpengalaman dalam penyimpanan dan penitipan emas. Sedangkan untuk investasi reksa dana, pihaknya bekerja sama dengan Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD), Syailendra Capital sebagai Manajer Investasi, dan Mandiri Manajemen Investasi untuk produk berbasis syariah, yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Caranya, tinggal buka aplikasi Tokopedia di HP kalian dan temukan icon keuangan. Atau bisa langsung cari di bagian pencarian dengan ketik 'reksadana' atau 'emas'. Jika sudah ketemu, klik investasi yang mau dipilih dan tinggal daftar.

(dna/dna)