Indosterling Cicil Utang Rp 1,9 T Desember, Uangnya dari Mana?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 23 Nov 2020 13:52 WIB
Indosterling PKPU Mulai Desember 2020
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta -

PT Indosterling Optima Indonesia (IOI) menegaskan akan mempercepat pembayaran investasi milik para krediturnya yang sebelumnya mengalami gagal bayar. Hal itu terjadi pada produk Indosterling High Yield Promissory Notes (HYPN).

Sebelumnya, perusahaan mengaku sejak April mengalami keterlambatan membayar karena kondisi perekonomian yang dihantam COVID-19 membuat neraca keuangan perusahaan kesulitan. Begitu juga pada investasi yang dilakukan perusahaan untuk memutar dana dari para kreditur.

Lalu apakah Indosterling kini sudah memiliki cukup uang untuk membayar?

Pengacara IOI dari HD Law Firm, Hardodi menegaskan perusahaan kliennya mengaku kondisi perusahaan kian membaik seiring dengan perbaikan ekonomi. Menurutnya, karena hal tersebut IOI mulai bisa membayar dana milik para kreditur yang sempat terhambat.

"Jadi gini seperti saya jelaskan keterlambatan di bulan April kan karena dampak COVID-19 ke perekonomian. Ini kan neraca ekonomi nasional terlihat sudah membaik, itu mungkin dirasakan juga oleh Indosterling," ujar Hardodi dalam konferensi pers di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

"Kemungkinan besar investasi mereka ini membaik, nah itu yang akan dibayarkan oleh Indosterling," katanya.