Jadi Nasabah Prioritas Bukan Sekadar Simpan Uang, Ini yang Didapat

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 24 Des 2020 14:40 WIB
business concept money of glass and growht small tree
Foto: iStock
Jakarta -

Pernah dengar nasabah prioritas di sebuah bank? Jika iya layanan prioritas ini biasanya memang ditujukan untuk orang-orang tajir yang menabung di sebuah bank.

Pelayanan yang diberikan oleh bank biasanya eksklusif dan fasilitasnya pasti terbaik. Syaratnya jika ingin menjadi nasabah prioritas detikers rata-rata harus setor minimal Rp 500 juta, tapi ini tergantung bank nya ya.

Division Head Wealth Management Retail Liabilites Product & Customer Segment PermataBank Aditya Wahyu Windarwo mengungkapkan layanan prioritas ini biasanya akan memudahkan untuk nasabah itu sendiri dan seluruh anggota keluarga.

Hal ini karena di PermataBank Priority memahami pentingnya arti sebuah keluarga dan membangun pencapaian untuk diteruskan ke keluarga dengan memberikan PermataPriority Debit Plus untuk nasabah dan juga lima anggota keluarga tanpa ada penempatan dana premium.

Selain itu ada juga kartu tambahan dan bebas iuran tahunan PermataBlack World Mastercard yang bisa dinikmati oleh nasabah dan juga keluarga. "Sehingga orang-orang yang disayangi bisa merasakan fasilitas premium dalam mengelola keuangan secara bijak dan tepat," ujar dia dalam siaran pers, Kamis (24/12/2020).

Dia menyebutkan nasabah prioritas juga bisa mendapatkan cashback 10% di setiap pembelian tiket Garuda Indonesia di konter offline, gratis Safe Deposit Box dan Airport Pickup Service.

Salah satu nasabah PermataBank Priority Susan Bachtiar mengungkapkan pengelolaan keuangan untuk keluarga bisa melindungi dari banyak masalah. Dengan mengatur keuangan seperti tabungan, investasi dan asuransi merupakan hal yang penting.

Menjadi nasabah PermataBank Priority Susan mendapatkan bantuan untuk mendapatkan layanan dan kemudahan untuk dirinya dan anggota keluarga untuk memberikan masa depan terbaik.

Selain PermataBank, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) juga memiliki layanan prioritas bernama BNI Emerald. Syaratnya adalah nasabah BNI yang memiliki asset under management (AUM) minimum Rp 500 juta. Untuk segmen personal banking yakni nasabah BNI Emerald yang punya AUM rata-rata 3 bulan sebesar Rp 500 juta - Rp 5 miliar.

Kemudian segmen priority banking yakni nasabah BNI Emerald yang memiliki AUM rata-rata 3 bulan sebesar Rp 5 miliar sampai Rp 15 miliar. Selanjutnya segmen private banking yakni nasabah BNI Emerald yang memiliki AUM rata-rata 3 bulan Rp 15 miliar. Nasabah BNI Emerald akan diberikan recognition Card atau kartu identitas anggota berupa BNI Emerald World Debit Card yang juga berlaku sebagai kartu debit dan ATM.

Menjadi nasabah BNI Emerald akan mendapatkan layanan transaksi non perbankan seperti lifestyle, travel, wellness hingga business assistant service.

(kil/dna)