Bagaimana Cara Aman Simpan Uang Miliaran ?

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Minggu, 15 Nov 2020 06:37 WIB
tourist budget for holidays in Indonesia. favorable exchange rates for the dollar to Indonesian rupees.
Foto: iStock
Jakarta -

Punya uang miliaran seperti nasabah Maybank memang membutuhkan perhatian ekstra. Sejumlah instrumen simpanan seperti deposito bisa menjadi pilihan.

Tapi menjadi nasabah prioritas juga bisa dipilih. Supaya lebih aman, kira-kira yang mana ya?

Perencana Keuangan dari Advisors Alliance Group (AAG) Andy Nugroho mengungkapkan keuntungan menjadi nasabah prioritas adalah biasanya mendapatkan pelayanan dan privilege khusus dibandingkan dengan nasabah lain.

Misalnya, ketika datang ke bank langsung dilayani di ruang khusus. Selain itu diberi fasilitas dapat berkonsultasi tentang produk keuangan, fasilitas khusus di bandara atau akses ditawari lebih dulu produk keuangan yang baru launching.

"Nah salah satu produk yang ditawarkan adalah deposito. Memang beda deposito dan nasabah prioritas. Karena prioritas lebih ke layanan sedangkan deposito adalah produk yang ditawarkan dari layanan tersebut," kata dia saat dihubungi detikcom, Sabtu (14/11/2020).

Dia mengungkapkan ada juga nasabah walaupun dana mengendapnya di bank sudah memenuhi syarat (biasanya minimal Rp 500 juta) namun enggan untuk menjadi nasabah prioritas karena tidak mau kena charge lebih atas layanan prioritas.

Misalnya nasabah tersebut sudah memenuhi syarat menjadi nasabah prioritas dan mereka ingin mendapatkan layanan spesial dan bersedia dikenakan charge atas layanan tersebut bisa pilih jadi prioritas.

"Namun bila mereka tidak menjadi nasabah prioritas, mereka tetap bisa menyimpan dananya di produk deposito tersebut," imbuh dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2