Proses Sidang Lawan Sri Bintang Pamungkas Dimulai, Ini Respons BCA

Soraya Novika - detikFinance
Senin, 01 Feb 2021 21:00 WIB
Menara BCA Thamrin
Iustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) buka suara terkait dimulainya proses sidang melawan penggugat Sri Bintang Pamungkas. Sebelumnya Sri Bintang Pamungkas per 4 Januari 2021 mengugugat BCA Kantor Cabang Utama Menara Bidakara dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Jakarta II terkait pelelangan sertifikat persil wilis.

Dalam gugatan perbuatan melawan hukum itu, Sri Bintang Pamungkas meminta ganti rugi Rp 10 miliar. Bagaimana respons BCA?

Menurut Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn, BCA selama ini telah menjalankan operasionalnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"BCA sebagai lembaga perbankan pada prinsipnya telah menjalankan operasional perbankan termasuk proses lelang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," ujar Hera kepada detikcom, Senin (1/2/2021).

Meski begitu, BCA akan mebghormati proses hukum yang berjalan dan mengaku sudah menghadiri sidang pertama yang dijadwalkan hari ini. Akan tetapi, akhirnya sidang itu ditunda karena ada pihak tergugat lainnya yang tidak hadir.

"Namun demikian BCA tetap menghormati seluruh proses hukum yang sedang berjalan dan akan menggunakan hak-hak hukum BCA yang akan disampaikan dalam persidangan sesuai ketentuan hukum yang berlaku," tegasnya.

Langsung klik halaman berikutnya soal duduk perkara Sri Bintang Pamungkas Vs BCA.