Anak Usaha Telkom Kuasai 100% Saham Perusahaan Menara, What's Next?

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Minggu, 14 Feb 2021 15:32 WIB
Menara BTS dan Antena TV. 
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Foto: Dikhy Sasra
Jakarta -

PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) terus melakukan penataan portofolio untuk meningkatkan daya saing dan efisiensi bisnis operasional.

Salah satu terobosan yang dilakukan adalah dengan memindahkan pengelolaan bisnis Manage Service Mitratel ke PT Persada Sokka Tama (PST).

Pada tanggal 3 Februari 2021 lalu, Mitratel baru saja menyelesaikan akuisisi terhadap PST dengan menandatangani perjanjian akta jual beli sisa saham sebanyak 5% dari pemilik sebelumnya, sehingga saat ini Mitratel memiliki 100% saham di PST.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengatakan bahwa pemindahan portofolio bisnis manage service ke PST dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan dan juga berpengaruh terhadap kinerja perusahaan terutama dalam melakukan efisiensi bisnis.

Hal ini disampaikannya pada saat melakukan Kick Off Pengawalan Operasional Manage Service dari Mitratel ke PST pada Rabu (10/2) di Kantor PST Kayuringin Jaya, Bekasi.

Manage Service merupakan layanan one stop solution terkait dengan menara telekomunikasi yang meliputi Fiber Optic Solution, Service Solution, Mobile Solution, dan Mechanical Electrical Solution.

PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel adalah anak perusahaan dari Telkom Indonesia yang bergerak sebagai provider pada bisnis penyediaan menara pemancar telekomunikasi dan infrastruktur bagi beberapa operator telekomunikasi di Indonesia.



Simak Video "Eks Wabup Malang Akui Jadi Makelar Menara Telekomunikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)