Duet Bos Twitter-Jay Z Guyur Rp 322 M Kembangkan Bitcoin

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Senin, 15 Feb 2021 10:11 WIB
LAS VEGAS - DECEMBER 29:  Rap artist Jay-Z performs during a sold-out show at The Pearl concert theater at the Palms Casino Resort December 29, 2007 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images)
Foto: Ethan Miller/Getty Images
Jakarta -

CEO Twitter Jack Dorsey dan salah satu rapper ternama Jay Z membuat keputusan besar dalam pengembangan bitcoin. Keduanya mengumumkan untuk membentuk bitcoin development fund atau dana pengembangan bitcoin.

Dikutip dari CNN, Senin (15/2/2021), Dorsey dan Jay Z akan investasi sebanyak 500 bitcoin ke dalam proyek tersebut. Angka itu setara dengan US$ 23 juta atau Rp 322 miliar (kurs Rp 14.000).

Bitcoin memang sudah ada dalam portofolio Dorsey. Perusahaannya yang lain yakni Square telah membeli 4.709 bitcoin pada Oktober 2020 lalu. Bitcoin tersebut setara dengan US$ 50 juta atau Rp 700 miliar.

Di 2018, perusahaan memperluas layanan pembayaran seluler Cash App untuk mendukung perdagangan bitcoin. Bahkan, untuk pengguna tanpa rekening.

Lalu, di tahun 2019 perusahaan meluncurkan Square Crypto yang memberikan hibah kepada pengembang dan desainer bitcoin.

Selain itu, seorang eksekutif Twitter mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa perusahaan sedang meninjau penggunaan baru mata uang digital, termasuk gaji karyawan.

Untuk diketahui, bitcoin belakangan memang menarik minat perusahaan besar. Tesla misalnya, baru-baru ini mengumumkan akan memegang uang tunai mereka sebagian dalam bentuk bitcoin. Perusahaan mobil listrik ini juga akan menerima pembayaran menggunakan mata uang digital.

(acd/eds)