Hati-hati! Ada Investasi Titip Dana Catut CNBC Indonesia

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 15 Feb 2021 15:43 WIB
Ilustrasi investor saham
Foto: Ilustrasi: Luthfi Syahban
Jakarta -

Para investor pemula patut berhati-hati sebelum menggelontorkan uangnya untuk meraih cuan. Sebab, meningkatnya antusias masyarakat untuk belajar berinvestasi khususnya di pasar modal menjadi sasaran empuk oknum tak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, portal berita ekonomi CNBC Indonesia dimanfaatkan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Melansir keterangan CNBC Indonesia, Senin (15/2/2021), ada sejumlah pihak yang tak bertanggungjawab yang menggunakan nama CNBC Indonesia untuk ajakan investasi yang disinyalir tak berizin alias bodong. Ajakan investasi itu dilakukan melalui media sosial dan grup chat interaktif seperti Telegram.

Salah satu grup dengan member lebih dari 26 ribu subscriber, menjanjikan investasi dengan mudah dan memberi iming-iming menggiurkan dimulai dari investasi Rp 5 juta.

Admin grup tersebut menyatakan bagi yang tertarik menitipkan uangnya, bermodal Rp 5 juta akan memperoleh profit alias keuntungan 50%. Bahkan, berdasarkan informasi yang disebarkan, bagi yang investasi hari ini sebesar Rp 5 juta maka akan mengantongi profit 50%.

"Artinya besok cair Rp 7,5 juta," demikian keterangan tersebut.

CNBC Indonesia menyatakan tidak bertanggung jawab atas segala perbuatan yang mengatasnamakan CNBC Indonesia di luar akun resmi.

Pihaknya juga akan mengambil langkah tegas dan siap memproses ke ranah hukum kepada pihak-pihak yang menggunakan nama CNBC Indonesia untuk mencari keuntungan.



Simak Video "Investasi Kurban Tak Cair, Ratusan Orang Geruduk Rumah Mewah di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(toy/dna)