Dirut Baru BPJS Kesehatan Janji Tak Ada Lagi Antrean hingga 6 Jam

Danang Sugianto - detikFinance
Senin, 22 Feb 2021 13:51 WIB
Tetap Melayani Pasien BPJS Kesehatan

Pasien mengecek kesehatannya di RSUD Jati Padang, Jakarta, Senin (7/1/2018). Pihak RSUD Jati Padang menyatakan bahwa tetap menerima layanan pasien yang menggunakan BPJS Kesehatan, meskipun RSUD tersebut masuk dalam daftar 52 rumah sakit di area Jabodetabek yang diputus kontrak oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Grandyos Zafna/detikcom
Foto: Grandyos Zafna/detikHealth
Jakarta -

Ali Ghufron Mukti resmi menjadi Direktur Utama BPJS Kesehatan. Dia beserta jajaran direksi dan dewan pengawas lainnya telah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Dalam sambutannya, Ali mengapresiasi jajaran pengurus BPJS Kesehatan sebelumnya yang telah meningkatkan akses BPJS Kesehatan.

"Kita lihat memang utilization rate naik secara tajam," ucapnya dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin (22/2/2021).

Ali pun berjanji akan meneruskan kinerja positif itu dengan berfokus meningkatkan kualitas layanan berbasis sistem informasi dengan teknologi interface. Dengan begitu dia jamin tak ada lagi antrean di BPJS Kesehatan hingga 6 jam.

"Dengan inovasi teknologi interface sistem informasi, sehingga antrean tidak lagi sekitar 6 jam tapi bisa lebih cepat," ucapnya.

Dia juga berfokus untuk meningkatkan keterlibatan semua pihak baik pemerintah pusat, daerah, asosiasi, pengamat hingga perguruan tinggi.

"Untuk bersama-sama memiliki BPJS (Kesehatan) atau jaminan kesehatan nasional dan kartu Indonesia sehat atau JKN KIS," tutupnya.

(das/fdl)