3 Fakta Unik Bitcoin yang Cetak Rekor Harga ke Rp 800 Juta/Keping

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 22 Feb 2021 20:30 WIB
A bitcoin (virtual currency) coin placed on Dollar banknotes, next to computer keyboard, is seen in this illustration picture, November 6, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration
Ilustrasi/Foto: Reuters
Jakarta -

Harga Bitcoin terus menguat, mata uang kripto satu ini belum selesai meroket dan terus mencetak rekor. Kini rekor baru tercipta usai Bitcoin menembus level Rp 800 juta per keping.

Dikutip dari Reuters, Senin (22/2/2021), kapitalisasi pasar Bitcoin telah tembus di atas US$ 1 triliun atau setara Rp 14.000 triliun (kurs Rp 14.000/US$) pada Jumat (19/2).

Kilau Bitcoin pun semakin menjadi-jadi. Kali ini mata uang kripto menjadi paling populer di dunia, harganya terus mencapai rekor dan kali ini naik ke US$ 58.354 atau Rp 816,9 juta per keping.

Sementara dari laman market Indodax, harga Bitcoin sendiri terparkir di level Rp 815 juta per keping pada pukul 17.00 WIB. Berikut ini 3 fakta menarik dari Bitcoin yang tak henti cetak rekor.

1. Makin Diterima Investor

Laporan Reuters menyebutkan, kenaikan harga Bitcoin menjadikan bukti bahwa uang kripto satu ini semakin diterima di kalangan investor dan perusahaan seperti Tesla Inc, Mastercard Inc, dan BNY Mellon.

Ketika harga Bitcoin melonjak ke level tertinggi, banyak investor besar yang menimbunnya dan perusahaan besar akan membantu meningkatkan harga Bitcoin.

Seperti beberapa pekan lalu di mana Tesla menyatakan akan menerima mata uang digital sebagai pembayaran mobilnya. Tesla juga menjadi perusahaan mobil yang lebih banyak memegang uang dalam bentuk Bitcoin daripada uang tradisional.

Beberapa waktu lalu, Mastercard juga mengumumkan akan mendukung mata uang kripto dalam jaringannya pada akhir tahun 2021.

Selanjutnya
Halaman
1 2