Nasabah Mau yang Mudah, Bank Harus Beri Layanan Digital!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 05 Mar 2021 16:52 WIB
mobile banking
Foto: shutterstock
Jakarta -

Era digitalisasi membuat perbankan harus melakukan transformasi. Hal ini dilakukan agar bank tidak ketinggalan zaman untuk melayani nasabah. Nasabah selalu menginginkan layanan yang bisa memudahkan, efisien dan tidak berbelit-belit. Salah satunya adalah membuka deposito secara online sampai melakukan tarik tunai uang tanpa kartu di mesin ATM.

PT Bank DKI telah menyediakan layanan tersebut. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengungkapkan nasabah kini bisa melakukan transaksi perbankan di manapun dan kapanpun melalui aplikasi JakOne Mobile.

Terbaru, aplikasi JakOne Mobile Bank DKI dapat memudahkan pengguna untuk melakukan pembayaran transaksi non-tunai melalui CPM (Customer Presented Mode). "Dengan itu, pengguna hanya perlu menunjukkan QRIS dari JakOne Mobile kepada merchant untuk bertransaksi," kata dia dalam keterangannya, Jumat (5/3/2021).

Dia mengungkapkan JakOne Mobile juga dapat dipergunakan untuk pembayaran pajak daerah seperti PBB, Pajak Kendaraan Bermotor hingga retribusi.

Selain JakOne Mobile, Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu yakni JakCard & JakLingko. Kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticket berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot JakLingko, MRT Jakarta, LRT Jakarta, hingga kereta bandara/Railink.

"Saat ini, JakCard juga dapat dipergunakan untuk pembayaran akses masuk jalan tol dalam kota," tambah Herry.

JakCard dan JakLingko juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, Planetarium dan berbagai museum di DKI Jakarta. JakCard dan JakLingko Bank DKI juga dapat dipergunakan untuk memasuki kawasan wisata Ancol.

Selanjutnya
Halaman
1 2