Fakta-fakta Uang Nasabah Mandiri Raib Rp 128 Juta

Tim Detikcom - detikFinance
Minggu, 23 Mei 2021 06:45 WIB
Warga menarik uang tunai dari mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di salah satu galeri ATM di Kebayoran Lama, Jakarta, Senin (5/8/2019). Sejumlah layanan perbankan, khususnya layanan ATM, kembali berjalan normal setelah terdampak oleh terganggunya jaringan listrik di Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Banten, pada Minggu (4/8).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Seorang nasabah Bank Mandiri mengaku uangnya raib Rp 128 juta. Hal tersebut dialami oleh nasabah bernama Asrizal Askha. Berdasarkan keterangannya, itu terjadi pada 5 Februari 2021.

"Tanggal 5 Februari 2021 saya di Semarang transaksi gesek belanja di Paragon Mall Semarang, kemudian malamnya saya ke Jakarta, sampai di Jakarta subuh, kira-kira jam 9 pagi saya ke ATM Bersama di Fatmawati, di situ saldo terakhir masih kurang lebih Rp 128.500.000," kata dia kepada detikcom, Sabtu (22/5/2021).

Masih di hari yang sama, lalu dia kembali ke hotel untuk beristirahat. Sekitar jam 4 sore dia ke ATM Mandiri di Blok M Square. Begitu dia mau tarik uang, saldo sudah kosong.

Dia menjelaskan bahwa rekeningnya terdaftar di Bank Mandiri cabang Pekanbaru, sementara kejadian raibnya uang Rp 128 juta miliknya di Jakarta Selatan.

Sementara ini, dia belum melaporkan ke pihak kepolisian karena masih menunggu proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

"OJK sampe LAPS (Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa). BI nunggu laporan tertulis hasil investigasi Bank Mandiri secara tertulis," sebut Asrizal.

Dia menilai ada keanehan dari kasus yang dialaminya. Apa itu? Baca di halaman selanjutnya.