BTN Bicara soal ATM Link Berbayar, Apa Penjelasannya?

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Rabu, 26 Mei 2021 16:30 WIB
Mulai 1 Juni 2021, transaksi di ATM Link/Bank Himbara tak gratis lagi. Nantinya, transaksi di ATM Link akan dikenakan biaya mulai Rp 2.500 hingga Rp 5.000.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Transaksi melalui ATM Link akan dikenakan biaya mulai 1 Juni 2021 mendatang. Supaya tak terkena biaya, Anda bisa menggunakan ATM yang sama dengan bank.

Seperti halnya di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. BTN memastikan transaksi cek saldo, tarik tunai, dan transfer ke sesama nasabah Bank BTN di mesin ATM BTN gratis atau tidak dikenakan biaya.

Corporate Secretary Bank BTN Ari Kurniaman mengatakan nasabah Bank BTN baru akan dikenakan biaya transaksi jika melakukan transaksi cek saldo, tarik tunai, dan transfer di mesin ATM Link milik bank lain.

"Nasabah Bank BTN yang bertransaksi di ATM BTN, mulai dari cek saldo, tarik tunai, hingga transfer ke sesama Bank BTN tetap gratis," jelas Ari dalam keterangan resmi, Rabu (26/5/2021).

Ari juga mengajak nasabah BTN untuk memanfaatkan layanan mobile banking BTN. Mobile banking BTN telah dilengkapi berbagai fitur mulai dari cek saldo, transfer, hingga fasilitas pembayaran dan pembelian. Di samping mobile banking, nasabah Bank BTN juga dapat memanfaatkan layanan internet banking Bank BTN untuk bertransaksi.

"Melalui mobile banking BTN, kami menyediakan fasilitas banking from home, sehingga melalui sentuhan di layar ponsel, nasabah bisa melakukan cek saldo hingga transfer ke sesama BTN secara gratis," tutur Ari.

Sementara itu, layanan perbankan Bank BTN juga dapat diakses dari 45.000 jaringan ATM Link yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk layanan dari jaringan ATM Link milik bank lain, nasabah perlu mengeluarkan biaya transaksi senilai Rp 2.500 untuk cek saldo dan Rp 5.000 untuk tarik tunai. Kemudian, untuk transfer ke bank lain dikenakan biaya senilai Rp 4.000.

(acd/fdl)