Karyawan Bank Mayapada di 83 Kota Ikut Vaksinasi Gotong Royong

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 02 Jun 2021 20:31 WIB
Karyawan Bank Mayapada Divaksinasi Gotong Royong
Foto: Dok. Bank Mayapada
Jakarta -

Program vaksin gotong royong tengah berlangsung. Sasaran penerima vaksinasi ini adalah para karyawan, keluarga, hingga individu terkait keluarga. Bahkan program ini bersifat gratis dan perusahaan pun tak boleh memotong gaji karyawan.

Saat ini, pegawai Bank Mayapada yang tersebar di 83 kota, 25 provinsi di Indonesia ini akan melaksanakan program vaksinasi gotong royong.

Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi mengatakan program vaksinasi gotong royong akan diawali kepada karyawan yang bekerja di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Lampung yang berlangsung pada 2-5 Juni 2021 di Mayapada Tower 2, lantai 9.

"Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang terbaik untuk karyawan agar tetap bisa menjalankan kegiatan operasional bank di tengah pandemi COVID-19 sehingga layanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar tanpa kendala," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (2/6/2021).

Berdasarkan Permenkes Nomor 10 Tahun 2021, vaksinasi gotong royong adalah pelaksanaan vaksinasi kepada karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain dalam keluarga yang pendanaannya dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

"Sehingga karyawan/karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga sebagai penerima Vaksin COVID-19 dalam pelayanan vaksinasi gotong royong tidak dipungut bayaran/gratis," tambahnya.

Karyawan adalah aset penting bagi perusahaan, oleh karenanya program vaksinasi gotong royong, dikatakan Hariyono adalah bentuk kepedulian Bank Mayapada terhadap kesehatan dan keselamatan karyawannya.

Program ini juga sebagai bentuk dukungan nyata kepada program pemerintah yaitu Indonesia Sehat yang dimulai dengan ruang lingkup yang lebih kecil yaitu Karyawan Sehat melalui pemberian vaksin COVID-19 kepada karyawan secara gratis.

"Hal ini sejalan dengan misi Bank Mayapada yaitu menjalankan operasional bank yang sehat dan memberikan nilai tambah maksimal kepada nasabah, karyawan, pemegang saham, dan pemerintah," katanya.

(hek/ara)