Ada Raffi Ahmad & Kaesang di Acara 'Kawinan' Bank Aladin dan Alfamart

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Rabu, 07 Jul 2021 14:29 WIB
kaesang pangarep
Foto: Instagram @kaesangp
Jakarta -

Hari ini PT Bank Aladin Syariah Tbk menggandeng PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk dan Halodoc untuk mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden K.H Ma'ruf Amin sampai Gubernur Bank Indonesia. Kemudian terlihat pula putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep yang diperkenalkan sebagai Direktur Utama Persis Solo dan Raffi Ahmad yang diperkenalkan sebagai Chairman RANS Cilegon FC.

Hingga acara berakhir, Raffi dan Kaesang tidak menyampaikan sambutan apapun dan tidak diketahui kepentingan dalam acara tersebut.

Dikutip dari CNBC Indonesia disebutkan jika salah satu pemegang saham minoritas Bank Aladin yaitu Anthony Pradiptya melalui PT Alphaplus Adhigana Asia merupakan rekan bisnis Kaesang.

Alphaplus adalah perusahaan jasa dengan pemegang saham yakni PT Sinergi Optima Solusindo 60%, Simon Subrata 35% (mantan partner di EY) dan Andi Gunawan 5% (mantan partner di Kendall Court ESG Capital Asia, dan Cambridge Fund).

Antnohy merupakan partner dari Kaesang di bisnis GK Hebat, perusahaan induk yang berkantor di Generali Tower, Jakarta Selatan, yang membawahi sejumlah bisnis di antaranya Sang Pisang, Yang Ayam, Ternakopi, Siap Mas, Let's Toast, dan Enigma Camp.

Anthony masuk ke Bank Net Syariah lewat 'kendaraan' PT Gan Kapital. Mayoritas saham Alphaplus dipegang PT Sinergi Optima Solusindo, dan mayoritas saham Sinergi Optima dimiliki Gan Kapital, sementara Anthony punya 45% saham Gan Kapital.



Simak Video "Benarkah Kaesang Jadian dengan Nadya Arifta?"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/das)