ADVERTISEMENT

Lagi PPKM Darurat, Transfer Uang Pakai Mobile dan Internet Banking Aja

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 09 Jul 2021 18:35 WIB
Ilustrasi smartphone
Ilustrasi/Foto: Freepix

Dengan pencapaian tersebut, BTN sudah on track untuk mencapai target jumlah transaksi tahun ini yang dipatok dapat meningkat sekitar 20% dibandingkan jumlah transaksi tahun 2020.

Untuk mencapai target tersebut, BTN berencana mengembangkan fitur dan tampilan Mobile Banking BTN. "Ke depan, kami saat ini mulai giat melakukan pengembangan internet banking BTN untuk mencapai target jumlah transaksi setidaknya 2 juta transaksi tahun ini," kata Andi.

Hingga Mei 2021, jumlah pengguna internet banking BTN mencapai 826.534 pengguna atau naik lebih dari 97% dibandingkan bulan Mei 2020 yang mencapai 419.688 pengguna.

"Fitur internet banking ini rencananya akan kita perkaya karena permintaan nasabah yang cenderung lebih kompleks, pengembangan tersebut misalnya e-deposito serta internet banking for business," kata Andi.

Dengan penambahan fitur baik internet banking, maupun mobile banking tersebut, Andi mengharapkan nasabah dapat menikmati layanan BTN dengan nyaman dan aman.

Selain internet banking dan mobile banking, BTN juga gencar menjalin kerja sama penempatan pembayaran EDC dengan merchant nasional seperti Indomaret dan Alfamart serta merchant yang terkait dengan core business BTN dalam ekosistem properti seperti Mitra 10, Ace Hardware, dan Informa.


(kil/ara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT