Terungkap Penyebab Nasabah Jenius Ditarik Biaya Feesible Rp 20 Ribu

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 20:00 WIB
Jenius, sebagai solusi life finance dari Bank BTPN, kembali memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online menggunakan cashtag.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Hari ini ramai di media sosial nasabah Jenius yang mengeluh kena biaya Feesible hingga Rp 20 ribu. Padahal sejak 1 Januari 2021, biaya Feesible Jenius hanya Rp 10 ribu.

Menurut Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman tak ada perubahan biaya Feesible di Jenius. Feesible biasanya ditarik secara otomatis oleh sistem setiap bulannya.

"Tidak ada perubahan dari biaya Feesible jenius yang merupakan biaya berlangganan (subscription fee) sebesar Rp 10.000," kata dia saat dihubungi detikcom, Kamis (19/8/2021).

Andrie menyebutkan jika ada kendala pada proses pendebitan Feesible pada bulan Juli di beberapa pengguna.

"Sehingga kendala pendebitan Feesible ini diakumulasi di bulan berikutnya. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami," jelasnya.

Beberapa nasabah mengeluhkan penarikan biaya Feesible ini di twitter @JeniusConnect. Mereka mempertanyakan penyebab penarikan biaya yang lebih dari ketentuan tersebut.

Dikutip dari laman jenius.com, pemberlakuan Feesible sebagai komitmen Jenius untuk inovasi baru yang bisa memudahkan konsumen.

"Selain itu, Jenius juga ingin membangun bisnis digital yang berkelanjutan sehingga dapat terus berada di sampingmu, menemani perjalananmu, dan membantumu merealisasikan mimpi-mimpimu," tulisnya.

"Jenius mengerti mungkin ini kabar yang kurang menyenangkan buatmu. Dan dengan spirit untuk selalu mengutamakanmu, Jenius memastikan semuanya tetap transparan dan biaya yang dikeluarkan untuk Feesible tetap terjangkau," tambahnya.

(kil/ara)