J-Trust Suntik Rp 100 M buat Perusahaan Pembiayaan RI

Tim detikcom - detikFinance
Selasa, 24 Agu 2021 18:22 WIB
Pinjam Online
Foto: Ilustrasi Pembiayaan (Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah)
Jakarta -

Perusahaan pembiayaan PT Radana Bhaskara Finance Tbk atau Radana Finance mendapatkan fasilitas kredit sebesar Rp 100 miliar dari Bank J-Trust. Penandatanganan akad kredit dilakukan pada hari Jumat (20/8/2021) oleh Rizalsyah Riezky selaku Direktur Keuangan dan Milokevin Wendiady selaku Direktur Bisnis bertempat di kantor Bank J-Trust yang terletak di Sahid Sudirman Center.

"Fasilitas kredit senilai Rp 100 miliar ini akan dipergunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja pembiayaan anjak piutang," ungkap Rizal.

Rizal juga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini, Radana Finance juga telah menandatangani kerjasama dengan beberapa perbankan nasional antara lain Bank Permata, Bank Jago dan Bank Victoria, dengan total fasilitas yang diterima yaitu sampai dengan Rp 400 miliar untuk modal kerja dan US$ 5 juta untuk fasilitas forex.

Milokevin Wendiady menyampaikan bahwa Radana Finance akan terus melakukan ekspansi untuk mengembangkan dua produk utamanya yakni Pembiayaan Anjak Piutang dan Asset-Based Financing.

"Kami juga sedang melakukan transformasi digital dan otomasi bisnis proses untuk memenuhi ekspektasi debitur dan supplier rekanan," jelas Milokevin.

Sampai dengan akhir Juli 2021, Radana Finance sudah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 665 miliar. Selain itu, dari Radana Finance telah membukukan profit sebesar Rp 17,9 miliar.

"Seluruh pencapaian positif ini menunjukan bahwa Radana Finance telah berhasil dalam melakukan transformasinya dan akan berkomitmen untuk terus menjaga kinerja operasional dan kinerja keuangannya agar menjadi lebih baik dan semakin dipercaya oleh rekan rekan perbankan," tutup Rizal.

(dna/dna)