bank bjb Raih Penghargaan Bank Terbaik 2021 Versi Majalah Investor

Inkana Putri - detikFinance
Selasa, 24 Agu 2021 20:41 WIB
bank bjb
Foto: bank bjb
Jakarta -

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) meraih penghargaan Bank Terbaik 2021 versi Majalah Investor. Dalam penghargaan ini, bank bjb meraih predikat dalam kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan Modal Inti Rp 5-30 triliun.

Penghargaan tersebut diberikan secara virtual dalam acara 'Penghargaan Bank Terbaik 2021' hari ini dan disiarkan secara live melalui salah satu stasiun TV swasta. Di kesempatan tersebut, Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap penghargaan ini dapat menginspirasi perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja ke depan.

"Saya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Predikat ini berhasil diraih karena kerja sama solid dari seluruh insan bank bjb untuk menggerakkan roda perusahaan tetap melaju di tengah krisis pandemi. Semoga penghargaan yang diberikan Majalah Investor senantiasa menjadi inspirasi bagi kami untuk mempertahankan kinerja perusahaan agar terus adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai situasi," ujar Nia dalam keterangan tertulis, Selasa (24/8/2021).

Nia menjelaskan penghargaan ini diberikan Majalah Investor kepada perusahaan perbankan dengan performa baik sepanjang tahun 2020. Penilaian pun dilakukan melalui seleksi pemeringkatan dengan menunjukkan keunggulan perbankan di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti.

Adapun pengelompokan modal inti tersebut terdiri dari; (1) kategori modal inti di atas Rp 30 triliun atau Bank Buku IV, (2) kategori modal inti Rp 5-30 triliun atau Bank Buku III, (3) kategori modal inti Rp 1-5 triliun atau Bank Buku I, dan (4) kategori modal inti di bawah Rp 1 triliun atau Bank Buku I. Selain itu, terdapat pula bank yang terpilih untuk kategori khusus sesuai kontribusinya bagi perekonomian nasional.

Terkait penilaian, keputusan pemenang merupakan hasil pertimbangan dewan juri dan disampaikan oleh ketua dewan juri, Guru Besar Swiss German University, Soebowo Musa. Sebagai informasi, dalam kesempatan tersebut turut hadir Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania, serta News Director Beritasatu, Primus Dorimulu.

(akn/hns)