BRI Insurance Tawarkan Asuransi Ramah Lingkungan, Apa Tuh?

Angga Laraspati - detikFinance
Selasa, 14 Sep 2021 10:48 WIB
Asuransi Ramah Lingkungan
Foto: BRI Insurance
Jakarta -

BRI Insurance (BRINS) menawarkan asuransi eco-friendly Greensurance. Produk ini untuk mendukung kebutuhan masyarakat ikut melindungi lingkungan serta terus memberikan proteksi.

"Inisiatif BRINS menghadirkan produk asuransi ramah lingkungan ini telah menjadi komitmen jangka panjang untuk memberikan perubahan untuk sekitar. Kami ingin memberikan value lebih, di mana masyarakat dapat terproteksi dengan baik di saat bersamaan juga memberikan kontribusi untuk lingkungan yang lebih baik," jelas CEO BRINS, Fankar Umran dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9/2021).

Fankar menjelaskan hadirnya Greensurance ini bertujuan untuk merespons kebutuhan masyarakat dengan menyediakan produk asuransi yang pertanggungan dapat disesuaikan kebutuhannya sampai jangka waktu harian sehingga premi yang dihasilkan pun menjadi lebih terjangkau.

"Pay as you drive dan pay as you go. Tentunya kami berharap melalui inovasi ini ke depannya masyarakat semakin sadar dan peduli terhadap kelestarian ramah lingkungan. Ketika pertanggungan dapat disesuaikan dengan pemakaian, kami berharap produk ini dapat membantu mengurangi penggunaan kendaraan pribadi secara masif, dan polusi udara berkurang," imbuhnya.

Greensurance dapat memproteksi kendaraan dan juga proteksi diri dengan nilai dan jangka waktu pertanggungan. Proteksi ini juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat mulai dari hanya satu hari saja sampai dua minggu yang bisa didapatkan melalui aplikasi BRINS Mobile.

Asuransi diharapkan dapat membuat masyarakat lebih bijak dalam penggunaan kendaraan pribadi, juga bersama mendukung dan berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik.

Sebagai informasi, adanya asuransi ini berasal dari hasil survei terhadap lebih dari 3.000 konsumen berusia 17-60 tahun. Survei tersebut menunjukkan sebanyak 60,5% konsumen membeli produk berkelanjutan karena ingin melestarikan bumi bahkan siap membayar lebih.

(ncm/ega)