Bank Terus Genjot Layanan Digital di Tengah Pandemi, Apa Contohnya?

Ignacio Geordi Oswaldo - detikFinance
Kamis, 16 Sep 2021 11:44 WIB
Fintech
Bank Terus Genjot Layanan Digital di Tengah Pandemi, Apa Contohnya?
Jakarta -

Bank terus berupaya meningkatkan layanan digital di tengah pandemi COVID-19. Berbagai fitur dan layanan terus dikembangkan untuk bisa menarik minat para nasabah tanpa harus ke kantor cabang.

Bank DKI misalnya yang terus mengembangkan aplikasi, jaringan, inovasi informasi dan sistem teknologi melalui pengembangan JakOne Mobile berbasis komunitas atau Community Apps, diantaranya JakOne Artri, JakOne Erte, JakOne Ancol, dan SiOndel.

Beberapa aplikasi yang dikembangkan dengan berbasis JakOne Mobile tersebut bertujuan menjangkau komunitas yang luas, serta memberikan kemudahan dalam proses transaksi pembayaran secara digital.

"Bank DKI juga memiliki produk e-money berbasis kartu, yakni JakCard dan JakLingko yang sudah digunakan secara luas sebagai e-ticketing untuk moda transportasi seperti Transjakarta, MRT dan LRT," jelas Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto dalam keterangannya, Kamis (16/9/2021).

Romy pihaknya juga terus bersinergi dan berkolaborasi dengan sejumlah mitra, salah satunya Pemprov DKI Jakarta dan BUMN DKI.

"Kami siap mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Hal ini diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di Ibu Kota," ujarnya.



Simak Video "Bak Bandit 1920, Rampok Bank Brasil Ikat Sandera di Kap Mobil Jadi Tameng"
[Gambas:Video 20detik]