Bulan Ini Diblokir, Buruan Ganti Kartu ATM BCA Jadi Chip!

Danang Sugianto - detikFinance
Minggu, 07 Nov 2021 13:00 WIB
Indonesia Open kembali digelar di Istora Senayan pada 3-8 Juli 2018. Berbagai fasilitas untuk penonton, mulai dari arena bermain hingga mesin ATM disiapkan untuk mendukung kompetisi tersebut.
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Buat para nasabah BCA diingatkan kembali bahwa kartu ATM BCA berteknologi magnetic stripe atau pita magnetik akan diblokir pada 30 November 2021. Sebab mulai 1 Januari 2021 kartu jenis itu sudah tidak berlaku lagi.

BCA hanya akan menerapkan kartu ATM berteknologi chip. Hal itu sesuai dengan kebijakan dari Bank Indonesia (BI) kepada seluruh bank di Indonesia.

Pihak BCA pun sudah meminta nasabah untuk segera mengganti kartu ATM lama dengan kartu ATM BCA berteknologi chip.

"Setelah 30 November 2021, Kartu yang TIDAK TERDAPAT CHIP di Kartu Debit BCA, Xpresi BCA, Tapres, TabunganKu, BCA Dollar, Simpanan Pelajar, dan BCA Cash WAJIB DITUKAR DENGAN YANG ADA CHIP karena KARTU TANPA CHIP tidak bisa lagi digunakan untuk bertransaksi dan otomatis TERBLOKIR," demikian pemberitahuan BCA dikutip detikcom, Rabu (20/10/2021).

Ada tiga cara yang bisa dilakukan nasabah BCA untuk mengganti kartu ATM, yaitu sebagai berikut:

1. Mesin CS Digital
Mesin CS Digital BCA tersebar di seluruh Indonesia. Lokasinya bisa dicek di bca.id/csdigital. Cara ini berlaku khusus untuk kartu Debit BCA dan Xpresi BCA.

2. Halo BCA
Nasabah dapat menghubungi Halo BCA di 1500888 atau aplikasi haloBCA untuk melakukan pergantian kartu ATM lama. Menggunakan cara ini ada biaya pengiriman sebesar Rp 20 ribu.

3. Kantor Cabang
Melalui cara ini nasabah tinggal datang ke kantor cabang BCA terdekat.

"Khusus Simpanan Pelajar dan BCA Cash penggantian kartu hanya bisa dilakukan melalui Kantor Cabang BCA terdekat," demikian pemberitahuan lebih lanjut.

Untuk mendapatkan informasi secara lengkap nasabah BCA bisa klik link ini.



Simak Video "Kartu ATM Jatuh ke Got Sampai Minta Bantuan Damkar, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)